Pentingnya Komunitas Penulis Anak

Komunitas yang ditujukan untuk anak-anak berbakat. Komunitas penulis anak sebagai wadah penyalur dan pengasah bakat anak.

Komunitas penulis anak merupakan komunitas bagi anak-anak yang sudah menyadari bakatnya menjadi seorang penulis atau anak yang ingin memahami tentang dunia tulis menulis. Komunitas ini banyak didirikan.

Ada yang mempromosikan lewat blog ada juga yang mempromosikan lewat jejaring sosial. Fungsi dari didirikan forum atau komunitas ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon sastrawan dan sastrawati muda untuk memperkenalkan karyanya.

Komunitas Penulis Anak Menyalurkan Bakat Anak

Setiap anak memiliki bakat mereka sendiri. Tetapi tidak semua anak bisa mengetahui bakat mereka dengan cepat. Mereka perlu di latih dengan berbagai cara. Atau untuk para orang tua yag menginginkan anaknya menjadi seseorang yang diidamkan.

Salah satu cara kita sebagai orang tua untuk menentukan jadi apa anak kita kelak atau mengasah bakat dan kemampuan anak, masukkanlah anak ke dalam sebuah forum. Forum seperti komunitas penulis anak yang bisa mengasah bakat anak dalam menulis.

Bukti Penting Dibentuknya Komunitas Penulis Anak

Salah satu bukti bahwa seorang anak yang masih belia bisa menghasilkan sebuah karya sastra yaitu Nabila Ulamy Alya. Seorang anak yang lahir di Aceh pada tahun 1999 ini telah menghasilkan beberapa buku yang bisa di bilang sangat laris di pasaran. Hal ini terbukti dengan kekurangannya stok buku karya Nabila ini di toko-toko buku di Aceh dan sebagian kota besar di Indonesia.

Itulah kenapa perlu dibentuknya sebuah forum atau komunitas untuk para anak-anak supaya bisa digunakan untuk menyalurkan bakatnya. Hal ini juga harus bersamaan dengan dukungan dari orang tua.

Di dalam komunitas anak akan diajarkan bagaimana mereka menggunakan kata sesuai dengan kondisi. Dan di komunitas penulis anak pasti juga akan diajarkan bagaimana cara menulis dengan baik dan benar.

Tertarik bergabung dengan komunitas penulis? Bergabunglah di penulispro.net.

Leave a Comment