Perkembangan Komunitas Penulis Fiksi Indonesia

Dengan semakin banyaknya cerita dan film ber-genre fiksi di Indonesia, maka tidak heran apabila komunitas penulis fiksi di Indonesia berkembang dengan pesat. Komunitas penulis fiksi Indonesia merupakan suatau wadah yang memfasilitasi para pecinta dan fenulis fiksi di Indonesia.

Merupakan hal yang lumrah apabila seseorang kesulitan mencari orang yang memiliki hobi dan kebiasaan yang sama. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan membentuk sebuah komunitas.

Mengenal Komunitas Penulis Fiksi Indonesia

Apabila Anda seorang penulis cerita fiksi ada baiknya Anda membuat, atau bergabung dengan komunitas tersebut. Ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan apabila kita bergabung dalam suatu komunitas.

Dengan adanya komunitas setidaknya hobi kita bisa diakui dan dihargai oleh orang lain. Adanya komunitas sebagai bentuk pemberian identitas terhadap hobi anda.

Membahas mengenai fiksi. Fiksi merupakan sebuah prosa yang berbentuk naratif dan bersifat imajiner. Cerita fiksi pada dasarnya tidak masuk akal, tetapi agar dapat diterima disisipkan kebenaran-kebenaran yang saling dihubungkan  dengan cerita atau mendramatisir cerita.

Perkembangan komunitas penulis fiksi Indonesia ini sudah berkembang dan mempunyai member yang banyak. Dengan berkembangnya komunitas penulis ini menandai bahwa kuantitas dan kualitas para penulis cerita fiksi di Indonesia mengalami perkembangan kearah yang lebih baik.

Mencari dan Bergabung Komunitas Penulis Fiksi Indonesia

Anda bisa mencari komunitas komunitas tersebut di dunia maya melalui media social, ada banyak media social yang biasa dimanfaatkan komunitas untuk membuat sebuah group maya. Anda tinggal mencari dan memilih komunitas yang menurut Anda besar dan sudah terkenal dikalangan penulis.

Pertama, Anda bisa sharing mengenai ilmu-ilmu sastra, Anda bisa meminta kritikan dan saran kepada member lain terhadap karya buatan Anda. Disamping itu proses rekrutmen juga bisa dilakukan dengan mudah karena aksesnya yang memang sudah mudah.

Demikianlah keuntungan apabila Anda bergabung dengan komunitas penulis fiksi Indonesia. Jika ingin tahu lebih jauh tentang penulisan, bergabunglah dengan penulispro.net.

Leave a Comment