Prestasi Komunitas Penulis Perempuan

Komunitas penulis perempuan bisa berbagi cerita, pengalaman menulis, menambah teman juga bisa berprestasi.  Maka salah anggapan orang jika perempuan sedang berkumpul hanya bisa bergosip dan juga arisan saja.

Komunitas ini awalnya merupakan perkumpulan online di suatu media masa yang bertujuan hanya untuk saling curhat atau sharing, dan dilanjutkan kopdar. Acara kopdar atau kopi darat mempertemukan semua orang yang tadinya berhubungan hanya lewat online menjadi bisa bertatap muka langsung, seperti yang dilakukan Woman Script.

Awal Mula Terbentuknya Woman Script sebagai Komunitas Penulis Perempuan

Berawal dari kopdar, mulailah terfikirkan untuk membentuk sebuah kelompok atau komunitas yang mampu memberikan ruang bagi para perempuan untuk berkreasi dan berprestasi. Maka dari itu terbentuklah komunitas dengan nama Woman Script.

Woman Script anggota seluruhnya mencapai ribuan yang didominsi oleh perempuan baik dari dalam maupun luar negeri. Tujuan dari Woman Script adalah untuk menjadikan perempuan lebih berproduktif dalam bidang menulis. Demi terwujudnya tujuan tersebut komunitas penulis perempuan  ini mengadakan beberapa latihan baik secara online dan juga secara offline. Pelatihan dan bimbingan secara gratis disediakan di dalam akun facebooknya.

Hasil Karya Woman Scrip Sebagai Komunitas Penulis Perempuan

Setiap manusia pasti mempunyai kemampuan menulis begitu pula pada perempuan. Maka dari itu Woman Script ingin menjadikan hobby menulis menjadi sebuah pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dan bukan sebagai pekerjaan paruh waktu saja.

Para anggota dari komunitas ini banyak yang sudah berhasil mengeluarkan hasil karyanya berupa novel yang telah di terbitkan. Selain itu, Komunitas ini mengadakan pelatihan rutin untuk membuat naskah skenario.

Komunitas penulis perempuan satu ini mengajarkan para anggotanya untuk menjadi penulis profesional.

Itulah sedikit pembahasan yang dapat disampaikn. Untuk mendapatka informasi lain yang lebih menarik bacalah di penulispro.net.

Leave a Comment