Melalui tulisan yang sederhana ini mungkin kita bersama-sama insya Allah akan menemukan keagungan pengobatan Al-Quran. Melalui tulisan yang sederhana ini juga insya Allah kita bersma-sama akan menemukan keagungan pengobatan Al-Quran dengan pengetahuan ilmiah kontemporer. Fakta-fakta yang menakjubkan tentang Al-Quran akan ditampilkan dalam tulisan ini.

Pembuktian Kelayakan Memperlakukan Al-Quran secara Ilmiah dan Medis

Sebuah penelitian pernah dilakukan dengan tujuan mengembangkan dasar ilmiah pengobatan Al-Quran Al-Karim serta sunnah nabawiyah. Dengan demikian, hal tersebut mampu membuktikan kelayakan memperlakukan Al-Quran secara ilmiah maupun secara medis.

Belum lama ini, bermunculan alternatif pengobatan atau dikenal dengan pengobatan alternatif, salah satunya yang cukup terkenal adalah terapi penyembuhan melalui suara secara ilmiah. Para peneliti sudah membuktikan bahwa semua sel dari sel-sel otak bergetar dengan frekuensi yang tertentu. Ada juga program ketat di dalam setiap sel yang mengontrol kerjanya selama hidup dan program tersebut bisa dipengaruhi guncangan eksternal, misalnya masalah sosial dan benturan psikologis.

Oleh sebab itulah, saat terkena pengaruh guncangan, sel-sel ini akan merusak aktivitas program khusus yang berisiko pada berbagai gangguan goncangan. Terkadang pula bisa mengakibatkan kerusakan sistem kerja secara menyeluruh kemudian akan muncul beragam jenis penyakit, baik fisik dan mental.

Para peneliti meyakinkan bahwa yang terbaik yang mampu memprogram ulang sel-sel ini. Dengan kata lain, melakukan sebuah rebalancing serta modifikasi goncangannya pada batasan alami, sebab para peneliti tersebut mengungkapkan bahwa sel yang rusaknya kecil mungkin dipengaruhi oleh sebuah getaran dari sel yang bersih dan sehat.

Berdasarkan hal tersebut, para peneliti ini berupaya mencari getaran suara yang mempengaruhi ketika mendengarnya sel-sel yang rusak lalu mengembalikan keseimbangannya. Hingga saat ini, proses pengujian dan eksperimen ilmu masih berjalan. Para peneliti dari Barat ini hanya bergantung pada terapi musik, suara alam, dan frekuensi yang tetap. Setelah itu, muncullah pengobatan dengan Al-Quran beserta doa-doa yang shahih (ma’tsur).

Seperti yang diketahui bahwa suara masuk ke otak lewat telinga dan suara adalah sebuah ungkapan dari getaran. Saat seorang pasien mendengarkan bacaan Al-Quran, saat itu getaran yang sampai di otak memiliki dampak positif terhadap sel yang membuatnya menjadi bergetar dengan frekuensi getaran sesuai dengan fitrah Allah (ciptaan Allah). Hal ini karena Al-Quran mempunyai ciri keharmonisan bersifat unik yang tidak dimiliki kitab lainnya.

Al-Quran, Sarana Pengobatan Terbaik

Al-Quran adalah sarana atau media pengobatan paling baik dan paling mudah dalam mengembalikan keseimbangan sel yang sudah rusak. Allah Swt yang membuat sel dan Dia juga yang menciptakan di dalamnya sebuah program yang sangat detail ini.

Saat Allah Swt menyatakan bahwa Al-Quran merupakan media penyembuhan, itu artinya membaca ayat-ayat Al-Quran berpengaruh terhadap pengembalian keseimbangan sel tertentu. Banyak kasus tentang hal ini yang bertentangan dengan medis seperti penyakit kanker yang mampu disembuhkan dengan Al-Quran.

Perawatan menggunakan Al-Quran itu sederhana. Artinya, repemrograman sel di dalam otak dilakukan sederhana, mengembalikan tubuh ke keadaan secara alami, meningkatkan kekebalan, meningkatkan kemampuan untuk melawan penyakit lainnya.

Al-Quran dan ruqyah syar’iyyah merupakan proses mengaktifkan sel-sel otak yang berfungsi mengandalikan tubuh, meningkatkan tingkat energi yang ada di dalamnya, serta membuatnya bergetar secara alami.

Penelitian tentang Al-Quran ini dilakukan salah satunya untuk meyakinkan orang kafir bahwa pengobatan dengan Al-Quran mempunyai dasar ilmiah dan juga meyakinkan para dokter tentang manfaat pengobatan dengan Al-Quran selain obat-obat lainnya. Penelitian ini pun adalah sarana untuk meyakinkan kaum kafir akan kebenaran Al-Quran sekaligus bukti mukjizat kitab Allah dari sisi medis maupun kesehatan mental.

Semoga bermanfaat!