Komunitas penulis ibu rumah tangga adalah sebuah wadah untuk para ibu ibu rumah tangga untuk menghasilkan sebuah karya. Dalam hal ini adalah karya tulis.

Komunitas penulis ibu rumah tangga berawal dari dimulainya sebuah kegemaran Indri Mastuti yang ditularkan oleh bapaknya. Indri memulai mengembangkan komunitas menulis untuk kalangan ibu-ibu ditahun 2010 tepatnya di daerah bandung.

Ibu-ibu yang masuk dalam komunitasnya merupakan bagian dari para ibu rumah tangga yang bekerja pada perkantoran, wirausaha, dan bidang keahlian (profesional). Komunitas ini sekarang sudah membentangkan sayapnya dengan beranggotakan 7000 ribu lebih ibu-ibu dari dalam maupun diluar negeri.

Pengembangan Potensi Bagi Komunitas Penulis Ibu Rumah Tangga

Memiliki beragam anggota tidak membuat komunitas yang satu ini bermasalah, justru banyaknya anggota yang ada diberbagai daerah membuat ikatan persaudaraan yang kuat dalam meraih kesuksesaan bersama untuk membangun potensi dan kredibilitas tiap anggota.

Berawal dari keinginan untuk membangun sebuah harapan yang di khususkan bagi para ibu rumah tangga, sebagai wadah untuk menuangkan ide tulis , kreativitas, bakat, dan minat. Sehingga dapat memberikan sebuah inspirasi bagi kebanyakan orang dan memberikan tambahan pemasukan keuangan keluarga.

Terbukti bahwa dari komunitas yang satu ini, sudah bisa mewujudkan penulis yang berbakat dan handal. Komunitas penulis ibu rumah tangga, mampu mendalangi dan memberikan wadah bagi kelangsungan bakat ibu yang ingin dikembangkan ke titik yang lebih maksimal.

Tujuannya tidak lain guna bisa membantu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Setidaknya dari tangan ibu, hasil komunitas ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi keluarga, masyarakat, hingga sampai cakupan yang lebih luas.

Tips Menjadi Penulis Dari Komunitas Penulis Ibu Rumah Tangga

Rahasia yang dimiliki para ibu rumah tangga, sehingga bisa menjadi seorang penulis ternyata sangat simpel dan mudah dilakoni asal kita mau untuk memulainya. Hal yang pertama sebagai bakal untuk menjadi  seorang penulis ialah seringlah menulis secara rutin, sehingga tulisan kita akan mudah untuk difahami.

Kedua, untuk bisa menjadi ahli di bidangnya maka syaratnya bergabungkah kedalam komunitas penulis agar bisa sharing menambah wawasan dan pengalaman. Ketiga, cobalah untuk mengirimkan tulisan ke penerbit atau media.

Keempat, pintarlah memilih waktu dalam menulis agar anda bisa mendapatkan inspirasi untuk dituangkan pada komunitas penulis ibu rumah tangga. Bisa juga dengan bergabung ke penulispro.net. Disini Anda bisa mendapatkan beragam info menarik tentang penulisan.