Jika Anda adalah seseorang yang memiliki hobi menulis, bergabung lah dengan komunitas penulis muda Jakarta. Akan ada banyak keseruan dalam komunitas ini.

Komunitas penulis muda Jakarta merupakan kumpulan dari anak muda di kota Jakarta yang mempunyai hobi dan juga perhatian yang khusus terhadap dunia menulis dan membaca. Komunitas ini juga di kenal sebagai pengembangan apresiasi terhadap sastra di kalangan generasi muda Indonesia.

Mengapa di Bentuk Komunitas Penulis Muda Jakarta?

Seperti yang kita ketahui, di Negara Indonesia ini minat membaca dan menulis masih terbilang cukup rendah. Apresiasi terhadap sastra pada kalangan generasi muda pun juga rendah.

Padahal jika kita gemar membaca dan menulis akan membantu kita dalam mengetahui pengetahuan secara umum. Faktor penyebab dari rendahnya minat baca dan tulis pada generasi muda salah satunya yaitu karena kurangnya dukungan dari keluarga dan juga lingkungan.

Oleh karena itulah di bentuk kesepakatan untuk membuat sebuah organisasi komunitas penulis muda Jakarta. Penulis Jakarta merupakan sebagai wadah untuk pengembangan terhadap minat baca dan tulis para generasi muda. Komunitas ini juga sebagai pengembangan terhadap apresiasi sastra pada generasi muda.

Pembentukan Komunitas Penulis Muda Jakarta

Komunitas untuk para penulis asal Jakarta ini di dirikan pada tanggal 6 April 2007 silam, di kota Jakarta. Komunitas ini di khususkan untuk para generasi muda yang benar benar serius ingin mengembangkan bakat dan minat mereka di dalam bidang sastra dan penulisan.

Komunitas ini pada awalnya di dirikan oleh 4 orang penulis muda. Salah satunya yaitu bernama Rachmat Nugraha, seorang novelis dan juga wartawan.

Pembentukan komunitas ini di lakukan sebagai wujud dari dedikasi mereka terhadap dunia membaca dan menulis. Komunitas penulis muda Jakarta selalu berusaha agar dapat memberikan kontribusi yang besar untuk bangsa Indonesia.

Untuk menambah informasi dunia tulis menulis, disarankan bergabung dengan komunitas penulis. Contohnya penulispro.net.