Semangat Menulis dengan Bergabung Bersama Komunitas Penulis di Malang

Malang Menulis, komunitas penulis di Malang. Terbuka untuk semua latar belakang usia dan pendidikan membuat ruang bebas untuk belajar.

Komunitas penulis di Malang mulai bermunculan. Kegiatan menulis memang sedang digencarkan oleh banyak pihak. Dalam sejarah, menulis merupakan bentuk lanjutan dari kegiatan berfikir.

Berfikir saja sering dianggap tidak cukup. Hanya mengerti teknis tapi tidak mampu mengaplikasikannya. Dari sana, kegiatan menulis dianggap sangat relevan dengan gerak perkembangan zaman.

Komunitas menulis Malang coba melestarikan menulis dengan caranya sendiri. Dengan niat menampung para pekerja tulis, mereka mulai membentuk komunitas.

Malang Menulis, Komunitas Penulis di Malang

Malang menulis adalah wadah bagi para penulis yang berada di kota Malang. Berdiri sejak tahun 2013 dengan mengambil tempat di Rumah Baca Cerdas (RBC), yang beralamat di ruko perumahan Permata Jingga.

Awalnya diadakan acara Festival Malang Menulis dimana peserta yang hadir mencapai 30 orang dengan berbagai latar belakang usia dan pendidikan yang berbeda. Tidak ada biaya yang dipungut untuk bergabung dengan komunitas ini.

Digagas oleh 3 orang yaitu Marintha Eky, Abyz Wigati, dan Kholid Amrullah, dimana mereka bertiga melihat betapa antusiasnya peserta dalam acara bedah buku Merenda Bhineka Cinta. Dari sanalah komunitas penulis di Malang, Malang Menulis lahir. Dengan adanya komunitas akan meningkatkan minat baca dan menulis di kota Malang secara khusus.

Pacu Minat Menulis dengan Komunitas Penulis di Malang

Anggota komunitas ini terdiri dari berbagai lapisan, mulai dari pelajar hingga mahasiswa, sampai dengan yang sudah berumah tangga. Semuanya sesuai dengan minatnya masing-masing. Dengan adanya Malang Menulis diharapkan minat ke bidang jurnalistik meningkat.

Banyak sekali yang didiskusikan disini. Mulai dari cerpen, novel, tips menulis, hingga berbagai hal mengenai kejurnalistikan. Untuk kegiatan komunitas penulis di Malang ini rutin diadakan setiap bulan sekali.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk terus mengembangkan bakat menulis. Salah satu caranya dengan bergabung ke penulispro.net.

1 thought on “Semangat Menulis dengan Bergabung Bersama Komunitas Penulis di Malang”

Leave a Comment