Currently set to No Index
Currently set to No Follow

Tips dan Trik Menulis Menurut Komunitas Penulis Pemula Jatim Group

Komunitas penulis pemula Jatim group merupakan komunitas yang beranggotakan penulis di wilayah Jawa Timur. Komunitas ini anggotanya di dominasi oleh para penulis pemula. Demi kemajuan para penulis di wilayah Jawa Timur, komunitas ini mengadakan training yang menyampaikan materi tentang bagaimana menulis dengan baik.

Tips Menulis Menurut Komunitas Penulis Pemula Jatim Group

Bagi para pemula , tips berikut ini perlu dipelajari agar bisa menjadi penulis yang dapat menciptakan karya terbaik. Penulis pemula sebaiknya menulis karangan haruslah tidak bertele-tele atau langsung menuju maksud dan tujuannya. Fokuslah pada tulisan Anda dan tetap konsentrasi menulis apa yang ada di dalam otak Anda. Jika menulis dengan melakukan aktivitas lainnya maka ide yang tadinya muncul akan hilang kembali.

Dalam mengembangkan topik jangan terlalu lebar agar pembaca tidak merasa bingung. Komunitas penulis pemula Jatim group menjelaskan bahwa dalam menulis sebuah karangan baik fiksi maupun non fiksi semua informasi harus tergambar jelas. Informasi tersebut bisa berupa, waktu, tanggal, tempat dan keterangan yang lain.

Trik Membuat Karya Tulis diminati Pembaca Menurut Komunitas Penulis Pemula Jatim Group

Dengan tips sebelum menulis lakukanlah pembagian pada paragraph. Satu paragraph mempunyai satu ide pikiran. Dengan demikian pembaca lebih mudah memahami isi dari paragraf tersebut. Gunakanlah bahasa yang jelas dan lugas agar pembaca merasa nyaman dalam membaca karangan anda, memang sulit.

Setelah susah payah merangkai kalimat untuk menjadi sebuah karangan memerlukan usaha yang cukup melelahkan. Dengan alasan tersebut tentunya para penulis ingin dihargai hasil karyanya. Dengan adanya minat para pembaca terhadap karangan tersebut saja sudah merupakan bentuk apresiasi.

Maka komunitas penulis pemula Jatim group menyarankan agar membuat judul dengan kata-kata yang unik dan menarik.

Demikianlah yang dapat disampaikan pada artikel ini. Untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik kunjungilah situs penulispro.net.

Leave a Reply