Tips Membuat Novel Menurut Komunitas Penulis Pemula

Komunitas penulis pemula dibentuk untuk memberikan motivasi, ilmu, dan juga berbagi pengalaman menulis. Walaupun di khususkan untuk para pemula tetapi para mentor yang ada di komunitas ini mempunyai jam terbang yang cukup tinggi di dunia penulisan.

Tips Menulis Novel Menurut Komunitas Penulis Pemula

Novel merupakan salah satu jenis karya tulis yang lebih kompleks dari pada cerpen. Sebelum membuat novel memerlukan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat novel yang baik supaya dapat menarik perhatian pembaca.

Setelah itu tulislah tentang apa yang kamu ketahui untuk di angkat di dalam sebuah novel. Dengan demikian Anda akan bisa menulis secara runtut dan menguasai isi cerita.

Apabila  Anda ingin menulis dengan mengangkat tema di luar pengetahuan dan pengalaman Anda maka harus lebih mendalami tema tersebut. Contohnya Anda ingin mengangkat sebuah kisah berlatar belakang Mesir, maka Anda harus mengetahui atmosfir Mesir beserta kota-kotanya. Baik tentang budaya, iklim dan cara berpakaian mereka.

Hal ini dilakukan agar Anda bisa membangun kota Mesir di dalam novel Anda. Itulah tips yang diberikan oleh komunitas penulis pemula. Tips selanjutnya yaitu mempertegas setiap karakter yang dimunculkan. secara eksplisit maupun secara implicit.

Motivasi dari Komunitas Penulis Pemula

Masih banyak lagi tips yang diberikan kepada para penulis pemula dan bahkan penulis profesional sekalipun yang perlu dipelajari oleh mereka. Selain tips komunitas ini juga memberi motivasi kepada para penulis pemula agar tetap semangat untuk menulis sebuah novel bahkan bisa lebih dari lima buah novel.

Dengan semangat yang terus di berikan kepada para penulis muda dan penulis pemula maka tujuan komunitas ini telah tercapai. Bukan hanya itu saja, tetapi juga komunitas penulis pemula dapat mengembangkan tujuannya.

Demikianlah artikel yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mendapatkan berita lain yang lebih menarik Anda bacalah di situs penulispro.net.

Leave a Comment