Tips Menulis Komunitas Penulis Novel Indonesia

Komunitas penulis novel Indonesia memberikan sarana bagi para penulis novel profesional dan yang masih pemula untuk saling belajar. Komunitas juga memberikan berbagai informasi kepenulisan.

Komunitas penulis novel Indonesia  sekarang ini sudah banyak didirikan. Salah satunya di Jakarta. Komunitas ini berdiri karena banyak sekali penulis atau calon penulis muda yang ingin mempelajari bagaimana menjadi seorang penulis novel yang profesional dan karyanya bisa digemari banyak orang. Komunitas seperti ini juga bisa dijadikan tempat untuk saling bertukar pendapat, memberikan saran serta tips.

Dua Komunitas Penulis Novel Indonesia

KPI atau Komunitas Penulis Indonesia merupakan salah satu komunitas penulis di Indonesia yang tergabung dalam kegiatan Online Menulis Novel atau KOBIMO serta grup Menulis Bersama Gratis atau MESRA. Selain kegiatan tersebut, komunitas ini juga memberikan tips-tips yang memudahkan bagi penulis pemula yang masih bingung bagaimana mengatur jalan cerita, format penulisan dan lainnya.

Yang kedua adalah PPNMI atau Para Penulis Novel Muda Indonesia. Komunitas ini di bentuk lewat fanspage di facebook pada tahun 2009 di Jakarta.

Komunitas penulis novel Indonesia yang satu ini di bentuk khusus oleh penulis dan peminat novel untuk para peminat novel, penulis novel, dan para penulis muda yang masih dalam tahap belajar. Komunitas ini memberikan keleluasaan kepada para anggotanya untuk memberikan saran, informasi.

Visi dan Misi Komunitas Penulis Novel Indonesia

Visi dari kedua komunitas ini hampir sama, yaitu menjadikan komunitas mereka sebagai tempat untuk berkumpulnya anak-anak muda Indonesia yang ingin mencari informasi. Saling bertukar ilmu pengetahuan, saling memberi tips dan saran, tempat melatih diri, dan menjalin persahabatan.

Misi kedua komunitas adalah memajukan penulis novel muda yang berbakat dan penulis muda yang sedang memulai kegiatan tulis menulis. Serta membuat para penulis novel di Indonesia memiliki serta dapat berkarya dengan bisa mengikuti komunitas penulis novel Indonesia seperti ini.

Tertarik menjadi seorang penulis novel? Carilah informasi terkait dunia tulis menulis di penulispro.net.

Leave a Comment