Tujuan Komunitas Penulis Cilik Surabaya

Komunitas penulis cilik Surabaya didirikan dengan tujuan mengembangkan bakat-bakat menulis yang ada pada anak sejak dini. Komunitas yang berkembang di Surabaya dengan cepat.

Komunitas penulis cilik Surabaya merupakan sebuah komunitas yang didirikan untuk memberikan edukasi tentang seni terutama tentang dunia tulis menulis, baik cerpen, puisi, dan bentuk karya lainnya. Komunitas ini sering diadakan di perpustakaan Surabaya dengan jumlah anggota sekitar 25 anak. Dalam kegiatan yang diadakan komunitas ini, sering diselingi pengajaran seni supaya anak tidak bosan.

Visi Komunitas Penulis Cilik Surabaya

Visi komunitas yang didirikan untuk para penulis muda ini adalah melatih para calon penulis cilik supaya menjadi seorang penulis yang handal. Lalu juga menjadikan anak-anak lebih kreatif dan menciptakan karya mereka sendiri tanpa harus meniru karya orang lain. Serta mengembangkan bakat yang dimiliki anak yang perlu di asah atau anak yang sedang tertarik dengan dunia penulis.

Untuk mewujudkan visi yang dicetuskan oleh komunitas ini pasti memerlukan waktu yang lama. Bukan hanya itu, tetapi komunitas penulis cilik Surabaya juga harus menjaga rasa keingintahuan serta ketertarikan anak tetap ada terhadap tulis menulis cerita. Salah satunya dengan sedikit tambahan ajaran kesenian.

Misi Komunitas Penulis Cilik Surabaya

Untuk mewujudkan visinya ini, para pengurus komunitas ini membuat program yang bisa diikuti oleh seluruh anak baik anggota komunitas maupun bukan anggota komunitas. Para pengurus menginginkan anak-anak dapat mengekspresikan hobinya terutama menulis secara bebas tanpa harus ada larangan dan beban. Anak juga di didik supaya menjadi seorang penulis profesional.

Demi mewujudkan visi dan misi yang di buat oleh komunitas ini memang sedikit sulit dalam mempraktekkannya. Sebagai pengajar yang mengurus anak kecil, harus dituntut kesabaran yang ekstra karena anak-anak sedang dalam tahap bermain dan mengabaikan edukasi. Walau begitu bisa diwujudkan dengan komunitas penulis cilik Surabaya ini memberikan berbagai permainan sambil belajar.

Demikian ulasan seputar komunitas penulis cilik Surabaya. Ingin tahu lebih banyak soal penulisan? Bergabunglah di penulispro.net.

Leave a Comment