Komunitas penulis cilik Jakarta awalnya didirikan tanggal 19 bulan November pada tahun 2011. Di dirikan oleh Priccilla. Dewi di Jakarta.

Komunitas penulis cilik Jakarta merupakan wadah bagi para penulis cilik untuk berkreasi dalam menulis. Siapa saja dapat menjadi anggota dari komunitas ini, terutama bagi penulis cilik yang berada di daerah Jakarta.

Komunitas ini memiliki official blog dari Kids reporter. Berasal dari hobbynya yang suka membaca dan menulis dia mulai membentuk komunitas bagi para penulis cilik.

Visi Komunitas Penulis Cilik Jakarta

Selain blog komunitas ini juga mempunyai fans page di facebook. banyak mendapatkan like dari para pengikutnya. Seperti komunitas pada umumnya, komunitas ini juga mempunyai visi dan misinya sendiri. Visi dari komunitas ini adalah ingin menjadi wadah dimana para penulis cilik akan berkembang dalam hal kemampuan menulisnya.

Senang membaca dan menulis di awali dari hal yang simpel dan menarik. Bisa melalui bacaan seperti dongeng, cerpen, dan komik. Komunitas penulis cilik Jakarta juga menggunakan metode yang menyenangkan untuk mengenalkan kebiasaan membaca dan menulis kepada anak.

Misi Komunitas Penulis Cilik Jakarta

Kemampuan menulis yang diasah sejak kecil mempunyai peluang lebih besar untuk maju. Tak banyak anak yang menyukai membaca dan menulis.

Di tempat ini anak-anak akan dibiasakan untuk membaca dan menulis karangan sendiri. Melatihnya untuk terbiasa dengan buku sehingga kemampuannya dalam akademik pun akan meningkat seiring ketertarikannya dalam membaca.

Tidak harus terus-menerus memaksa anak untuk membaca buku pelajaran. Tetapi dengan membiarkan anak membaca buku bacaannya sendiri dan tentunya harus sesuai dengan umurnya.

Demi mewujudkan visi komunitas penulis cilik Jakarta, mereka mempunyai misi yaitu mendukung para penulis muda. Terutama yang masih berusia belia dan anak-anak yang mempunyai bakat dan hoby dalam menulis cerita baik cerita sederhana seperti cerpen, novel, maupun cerbung.

Tertarik dengan informasi seputar tulis menulis? Bergabunglah di penulispro.net.