Humaniora Edukasi Hindari Alasan Ini Saat Terlambat Karena Bos Tidak Akan...

Hindari Alasan Ini Saat Terlambat Karena Bos Tidak Akan Menoleransinya

-

- Advertisment -

Semua kantor tempat kamu bekerja tentunya memiliki jam masuk kerja yang sudah disepakati, bukan. Rata-rata jam kantor tersebut berdurasi selama delapan jam, hanya jam masuknya saja yang kerap tidak sama. Dari beberapa kantor, mereka menerapkan jam masuk pada pukul 07.30, 08.00, atau 10.00. Di luar jam-jam tersebut, tentu masih ada yang lainnya. Hal itu disesuaikan kepada kondisi kantor dan juga jabatan karyawan tersebut.

Meskipun semua aturan jam masuk itu sudah disepakati ketika awal penerimaan, tetapi rupanya masih cukup banyak dilanggar. Pelanggaran tersebut berupa kepada keterlambatan karyawan itu sendiri.

Keterlambatan tersebut bisa mempunyai dua sisi, antara disengaja atau tidak disengaja. Ketika disengaja tentu mengindikasikan karyawan tersebut malas. Lain halnya jika keterlambatan tersebut tidak disengaja atau disebabkan oleh faktor nnonteknis. Banyak alasan memang yang harus dikemukakan oleh karyawan kepada atasannya. Namun sejauh mana atasan bisa menoleransi alasan tersebut?

Inilah 3 alasan keterlambatan karyawan yang mungkin tidak bisa ditoleransi.

• Macet sangat parah

Hindari Alasan Ini Saat Terlambat Karena Bos Tidak Akan Menoleransinya 1

Kota besar sudah sangat lumrah dengan kondisi ini, yakni macet. Bagaimana tidak, ribuan kendaraan yang memadati jalan raya pada waktu bersamaan membuat jalanan seakan berhenti total. Hal ini tentu membuat jengkel semua orang, termasuk dengan karyawan.

Ketika kamu bekerja di tempat yang biasa terjadi kemacetan, tentunya mempunyai strategi agar tidak datang terlambat. Salah satu solusinya ialah datang lebih awal sebelum orang lain berada di jalan. Jika tidak, maka tidak akan salah kamu akan kembali terjebak dalam kemacetan yang luar biasa.

Jika sudah begitu, pemberian alasan inipun sudah pasti tidak akan diterima oleh atasan. Apabila tetap digunakan alasa ini, bukannya akan mendapatkan pembelaan malah kamu akan disalahkan. Solusi lainnya selain datang lebih awal adalah melakukan kost.

• Kesiangan bangun

Hindari Alasan Ini Saat Terlambat Karena Bos Tidak Akan Menoleransinya 2

Bangun kesiangan tentu sering kita alami, terlebih jika pada malam sebelumnya kamu melakukan banyak aktivitas yang super padat. Bangun kesiangan pun memiliki beberapa kategori, yakni kesiangan sedikit seperti setengah jam atau kesiangan yang teramat sangat hingga dua jam.

Dalam setiap paginya, tentu kamu akan mempunyai takaran waktu untuk pergi ke kantor dan menyiapkan ini itunya. Jika sudah begitu, tentu kamu tahu harus bangun jam berapa setia paginya, bukan?
Akan tetapi, jika ternyata datang terlambat ke kantor dengan alasan ini, janganlah sekali-sekali berkata jujur kepada atasan kamu telah bangun kesiangan. Hal ini hanya akan membuat atasan benar-benar marah.

Untuk sedikit melindungi kamu dari amarah atasan, sebaiknya gunakan alasan klise. Akan tetapi, jika kamu memang ingin berkata jujur, tentu itu tidak ada salahnya.

• Kendaraan bermasalah

Hindari Alasan Ini Saat Terlambat Karena Bos Tidak Akan Menoleransinya 3

Kendaraan bermasalah dan menyebabkan kamu datang terlambat? Ini bisa menjadi hal yang di luar dugaan. Namun ada beberapa alasan ini yang mungkin tidak bisa ditoleransi, seperti mogok.

Kondisi kendaraan sejatinya sudah kamu ketahui karena dipakai sehari-hari. Baik kendaraan baru atau bekas, mogok memang bisa saja terjadi. Akan tetapi, alangkah baiknya untuk selalu menyiapkan kendaraan dalam kondisi yang baik dan prima. Agar kejadian kendaraan mogok ini tidak menimpa kamu saat harus pergi ke kantor.

Dari ketiga alasan tersebut, mengapa atasan ragu untuk menoleransinya? Jawabannya sangat sederhana, kamu dituntut untuk bisa bertanggung jawab terhadap waktu serta yang lebih penting adalah datang lebih awal.

Jika mempunyai tanggung jawab maka dengan cara apa pun kamu akan memenuhi tanggung jawab tersebut. Selain itu, ketika ada halangan apa pun, kamu masih mempunyai waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan halangan tersebut.

 

Latest news

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan penyakit maag yang menimpa orang dewasa.

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui oleh beberapa ilmuan berpuluh-puluh tahun yang lalu. Namun entah kenapa...

Jasa Penulis Artikel di Kaimana (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Kaimana, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku bisnis...

Jasa Penulis Artikel di Teluk Wondama (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Wondama, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...
- Advertisement -

Jasa Penulis Artikel di Teluk Bintuni (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Bintuni, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Jasa Penulis Artikel di Raja Ampat (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Raja Ampat, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Must read

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu...

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you