Currently set to No Index
Currently set to No Follow

My Idiot Brother, Bukti Malaikat Tanpa Sayap Itu Ada!

My Idiot Brother ini bukan film kacangan. Meski terkesan film cengeng, tapi banyak pesan moralnya!

Novel My Idiot Brother
Novel My Idiot Brother | Foto : aiaidunk.blogspot.com

My Idiot Brother merupakan buku karya Agnes Davona yang akan meramaikan perfilman Indonesia pada 2014. Buku My Idiot Brother bukan karya Agnes Davona pertama yang diangkat ke layar lebar. Karya-karya sebelumnya juga sukses difilmkan. Contohnya “Ayah Mengapa Aku Berbeda?” dan “Surat Kecil Untuk Tuhan”.  

Kedua film tersebut sukses dipasaran. Dengan demikian, bisa dipastikan film My Idiot Brother juga akan meraih kesuksesan yang sama atau melebihi karya yang sebelumnya. Penasaran seperti apa ceritanya?

Pemain Film My Idiot Brother

Angel
Angel | Foto : www.tribunnews.com

Sebelum mengulas terlalu jauh soal jalan ceritanya, harus tahu dulu pemainnya. Terus siapa aja yang terlibat dalam film My Idiot Brother? Dalam film My Idiot Brother ini banyak wajah-wajah baru, contohnya Adila Fitri yang berperan sebagai Angel (gadis remaja). Sebenarnya, Adila Fitri bukanlah orang baru di dunia hiburan, ia pernah membintangi iklan sabun mandi.

Entah suatu kebetulan atau tidak, ternyata kisah tersebut merupakan pengalaman pribadi Adila Fitri. Iya, dalam kehidupan nyata, Adila Fitri juga memiliki seorang kakak yang keterbelakangan mental. Inti cerita film ini tak jauh dari kehidupan Adila Fitri.

Bedanya, jika dalam film ini Adila sangat kasar terhadap kakaknya, namun dalam kenyataan justru sebaliknya. Tidak heran, jika dalam mendalami peran, Adila Fitri tak menemui kesulitan yang berarti.

Hendra
Hendra | Foto : www.tribunnews.com

Kemudian ada juga Ali Mensan yang berperan sebagai Hendra (kakak yang idiot). Iya, film My Idiot Brother merupakan debut pertama Ali Mensan dalam dunia perfilman Indonesia. Pertama kalinya terjun ke dunia film dan langsung mendapatkan peran yang tak mudah. Namun hal ini justru membuat Ali Mensan semakin semangat untuk mendalami peran tersebut.

Pemain My Idiot Brother
Pemain My Idiot Brother | Foto : www.kapanlagi.com

Selain wajah-wajah baru, ada juga lama yang sudah malang melintang di dunia hiburan. Di antaranya adalah Kimberly Ryder dan Aaron Ashab. Kimberly Ryder berperan sebagai Agnes, yaitu gadis remaja yang suka mengejek Angel (Adila Fitri). Sementara itu, Aaron Ashab berperan sebagai aji, cowok yang menjadi rebutan para cewek, termasuk Angel dan Agnes.

Mungkin bagi sebagi orang menganggap, film My Brother Idiot ini film kacangan. Memerankan tokoh idiot terkesan sangat mudah. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Mengisahkan kehidupan seseorang yang idiot itu tidaklah mudah. Oleh karena itulah, perlu banyak observasi.

Contohnya adalah ketika sutradara film My Idiot Brother ini mengajak para pemain mengunjungi sekolah luar biasa. Kunjungan ini bukan semata-mata untuk melihat anak-anak idiot, melainkan untuk lebih mendalami kehidupan mereka. karena semakin kita mengenal kehidupan mereka, semakin dapet juga feel-nya. Iya kan?

Terus gimana synopsis dari film My Idiot Brother? Mau tahu? Nih ulasan singkat alur ceritanya.

Sinopsis My Idiot Brother

 

Angel dan Hendra
Angel dan Hendra | Foto : mensjourneyid.com

Di film ini dikisahkan tentang Angel seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang mempunyai kakak idiot. Jika umumnya seorang kakak harus lebih dewasa dari adiknya, ini justru berbanding terbalik. Meski umurnya 10 tahun lebih tua dari Angel, sikap Hendra seperti anak kecil. Hal inilah yang membuat kedua orangtuanya memberikan perhatian ekstra kepada Hendra. Dan ini tak dipermasalahkan oleh Angel, karena memang sang kakak membutuhkan perhatian yang lebih.

Harmonis
Harmonis | Foto : twitter.com

Dari kecil hingga beranjak remaja, Angel tak pernah mempermasalahkan kakaknya yang idiot. Angel sangat sayang Hendra. Keduanya bisa dibilang rukun, selalu main berdua, nonton tv berdua, pokoknya akur deh. Tapi sayang, keakraban antara kakak dan adik ini sirna begitu saja sejak Angel masuk SMP.

Renggangnya hubungan Hendra dan Angel ini dilatarbelakangi oleh ejekan-ejekan teman Angel di sekolah, terutama Agnes. Agnes bisa dibilang paling semangat kalau soal bully Angel. Sampai suatu ketika, mamah dan Hendra menjemput Angel di sekolah. Melihat mamah dan kakaknya ada di gerbang sekolah, Angel justru kabur lewat gerbang belakang. Apa alasannya? Tidak salah lagi, alasannya karena Angel takut jadi bahan ejekan teman-temannya.

Sesampainya dirumah, mamah marah besar kepada Angel. Namun dengan emosi yang menggebu-gebu, Angel justru mengungkapkan isi hatinya bahwa ia malu memiliki kakak idiot. Emosi mamah pun semakin memuncak, hingga akhirnya menampar Angel. Hingga akhirnya, Hendra berusaha untuk menenangkan mamah.

Agnes, Aji, dan Angel
Agnes, Aji, dan Angel | Foto : halloindo.com

Keesokan harinya, di sekolah Angel terpana akan ketampanan dan kemahiran seorang cowok dalam bermain basket, namanya Aji. Ternyata Aji adalah kecengan dari Agnes, musuh bubyutan Angel. Namun entah bagaimana ceritanya Angel berhasil mendekati Aji. Bahkan Aji mengundang Angel untuk datang ke ulang tahunnya.

Awalnya Angel kebingungan mencari uang untuk beli kado buat Aji. Namun kakaknya yang baik hati itu justru setulus hati memberikan semua isi celengannya. Dan sebenarnya, uang di celengan itu, Hendra kumpulkan untuk membeli hadiah ulang tahun buat Angel.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, Angel datang ke ulang tahun Aji. Namun ternyata kadonya ketinggalan di rumah. Mau balik lagi, tapi acara udah keburu mulai. Dan ternyata, Aji memberikan potongan kue pertamanya untuk Angel. Di satu sisi Angel senang, namun di sisi lain ia malu karena tak membawa kado.

Ulang Tahun Aji
Ulang Tahun Aji | Foto : indosinema.com

Namun ternyata Hendra datang dan bermaksud untuk membawakan kado itu. Kedatangan Hendra menarik perhatian banyak orang, termasuk Agnes. Hal inilah yang membuat Angel malu dan memutuskan untuk meninggalkan pesta itu.

Angel terus berlari, berusaha menghindar dari Hendra. Di tengah jalan ada mobil yang melaju kencang dan akhirnya menabrak Angel. Hendra langsung membawa Angel ke rumah sakit. Kecelakaan tersebut membuat kaki Angel patah dan matanya buta. Beruntunglah, Hendra mau mendonorkan kedua matanya untuk Angel.

Perpisahan
Perpisahan| Foto : m.clear.co.id

Setelah koma selama berhari-hari Angel tersadar. Dan entah kenapa orang pertama yang ia cari adalah Hendra, kakaknya yang idiot. Ternyata, Hendra dalam keadaan kritis setelah mendonorkan kedua matanya untuk Angel. Hingga akhirnya, Hendra harus pergi selama-lamanya.

Mengharukan bukan? Kisah ini menggambarkan, apapun keadaannya, seorang kakak akan terus berjuang untuk melindungi adiknya. Bahkan sekalipun nyawa taruhannya.

Mau tahu kelanjutan ceritanya? Saksikan My Idiot Brother mulau tayang serentak pada 2 oktober 2014 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

3 Replies to “My Idiot Brother, Bukti Malaikat Tanpa Sayap Itu Ada!”

  1. Ulasannya cukup bagus tapi sayang agak ngarang2 atau emang salah tangkep yg bner itu aji yg sengaja mendekati angel, dan yg di donorkan kakanya bukan mata tapi hatinya, tapi ga tau juga deh kalo si agan ngambil ulasannya dari buku nya secara saya blom baca bukunya juga hehe,

Leave a Reply