Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan

Dengan menjalin sebuah pernikahan itu tandanya kamu sudah mempunyai komitmen untuk hidup selamanya hanya dengannya. Tidak sedikit banyak kejadian dalam pernikahan yang membuat kamu merasa enggan untuk menikah. Sebut saja dengan perselingkuhan atau perceraian. Semua itu memang akan menjadi bumbu penyedap indahnya pernikahan. Selain itu, kamu mungkin saja berpikir adanya rasa bosan karena hidup dengan orang sama.

Tidak dapat dipungkiri hidup lama dengan orang yang sama akan membuat kamu merasa bosan. Hampir semua pasangan pasti akan mengalaminya. Namun semua itu bukanlah menjadi kendala utama jika ingin hidup berumah tangga. Selain kembali kepada komitmen yang telah dirajut, ada banyak solusi untuk meredam rasa bosan itu.

Kamu mau tahu apa saja kegiatan sederhana yang bisa membuat rasa bosan itu hilang? Mari kita simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

• Membuat sarapan bersama

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 2

Tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan di dapur dapat menghilangkan rasa bosan. Tidak percaya? Cobalah untuk melakukan menyiapkan menu sarapan ditemani dengannya. Kerja sama yang terjalin di antara kamu dalam menyiapkan menu sarapan bisa menghilangkan rasa jenuh. Sedikit obrolan santai bisa membuat dunia semakin indah untuk keluarga kecilmu ini.

Tidak perlu repot dalam menyajikan menu sarapan. Menu sederhana bisa dilakukan selama itu masih dilengkapi dengan bumbu kenyamanan. Jika sudah rutin melakukan hal ini, niscaya kamu dapat memupuk kenyamanan dalam setiap kegiatan, termasuk memasak.

• Mengobrol di halaman depan

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 1

Komunikasi menjadi landasan yang paling utama dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Kurangnya komunikasi bisa berdampak risiko yang sangat besar. Namun komunikasi juga tidak harus dilakukan dengan waktu dan tempat yang spesial. Hal ini bisa dilakukan di teras depan rumah.

Mengobrol di teras bukanlah hal menjenuhkan. Meskipun tidak ada sajian musik atau makanan berkelas, namun komunikasi yang dijalin di sini dipercaya bisa menambah keintiman hubungan. Kamu bisa mengajak pasangan untuk melakukannya sebelum makan malam atau setelah mandi. Dengan ditemani oleh cemilan ringan dan teh atau kopi, hari-hari ke depannya dapat dilalui tanpa kebosanan yang menggila.

• Jauhkan gadgetmu

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 8

Kehadiran gadget diyakini dapat memudahkan segala aktivitasmu, termasuk untuk menghubungi pasangan. Namun ternyata percaya atau tidak gadget juga bisa memberikan dampak yang tidak kecil untuk hubungan kamu. Alih-alih ingin membuang rasa bosan dengan bermain gadget, namun ternyata rasa bosan itu justru sulit teratasi.

Sumber dari adanya gadget ini adalah berkurangnya intensitas waktu untuk berdua. Ketika masing-masing pasangan sibuk dengan “mainan elektroniknya” maka tidak akan ada lagi keharmonisan. Luangkanlah waktu untuk berdua tanpa adanya gadget. Alangkah baiknya simpan terlebih dahulu perangkat tersebut dan nikmati quality time kamu.

• Selalu menebar senyum

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 3

Senyuman bisa membuat semua ketegangan sirna dalam sekejap. Untuk membuktikannya memang akan terasa cukup sulit. Akan tetapi, jika terus menerus belajar mak pasti akan bisa melakukannya.

Bayangkan saja jika dalam rumah tangga tidak ada senyuman yang ditebar maka rasa bosan benar-benar akan melanda. Lain halnya jika setiap pasangan selalu menebar senyum, tidak terkecuali saat sedang emosi. Jika sudah begitu, berbahagialah kamu karena bisa mengelola kehidupan rumah tangga dengan menarik.

• Menata taman rumah

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 5

Taman rumah merupakan area yang bisa memberi ketenangan. Dengan adanya taman yang indah, kehidupan rumah tangga dapat selalu menyenangkan. Apakah taman yang indah itu bisa terjadi dengan instan? Tentu saja tidak. Untuk itu, kamu bisa meluangkan hari libur untuk menata taman dengan bersama.

Kamu bisa menata rencana untuk menempatkan tanaman di posisi yang bagus. sebelumnya, belanja keperluan taman di toko bunga juga bisa menghilangkan rasa bosan. Untuk mendapatkan referensi taman yang bagus, bisa dicari di internet atau konsultasi dengan ahli tanaman. Setelah itu, lakukan diskusi kecil dengan pasangan sebelum memulainya.

• Sedikit pertikaian akan membuat erat

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 4

Tidak akan ada rumah tangga yang tidak dihiasi dengan pertikaian. Dengan hidup berdua, percekcokan kerap terjadi. Namun jika tidak bisa menatanya maka itu akan menjadi batu sandungan yang sangat besar. Imbasnya pasangan pernikahan pun akan runtuh.

Namun tidak selamanya pertikaian bisa menimbulkan keruntuhan. Sedikit pertikaian bisa memberi dampak positif. Dengan adanya pertikaian tersebut juga akan semakin menumbuhkan roda cinta yang semakin kuat. Dengan pertikaian tersebut juga akan membuat pasangan semakin berpikir bahwa semua itu bisa diselesaikan.

• Menikmati jalan-jalan sore

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 6

Liburan bisa menjadi obat yang paling ampuh untuk mengusir jenuh dalam berumah tangga. Namun terkadang liburan bisa memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengatasinya bisa dengan pergi jalan-jalan sore bersama pasangan.

Pergi berdua saja menikmati suasana di sore hari bisa memberi kesegaran. Tidak perlu ke tempat yang jauh. Jalan-jalan sore bisa dilakukan di pusat kota atau jalan-jalan bersejarah di kota kamu tinggal. Selama di sana kamu bisa berkomunikasi dengan intensif, dengan membahas berbagai tema. Diyakini kegiatan yang sederhana ini bisa membuang rasa bosan itu.

• Makan baso dengan satu mangkuk

Kegiatan Sederhana Ini bisa Usir Rasa Bosan dalam Pernikahan 7

Wanita seringkali identik dengan baso. Makanan berbahan dasar daging sapi yang dibentuk bulat ini memang sangat disukai olah kaum hawa. Tidak ada salahnya kamu mengajak untuk makan di sana. Warung baso pun tidak harus yang mahal, masih banyak penjual yang membawa dagangannya dengan cara ditanggung.

Jika sudah berusaha melakukannya, cobalah untuk memesan satu mangkuk saja. Makan berdua dengan satu alas bisa meningkatkan hubungan yang semakin intens. Namun jika tidak ada yang menyukai baso, rasanya bisa dilakukan dengan makan yang lain, tetapi dengan konsep yang sama.

Ketika rasa bosan dalam hubungan berumah tangga mendera, kamu tidak perlu cemas. Anggaplah semua itu sebagai bumbu dalam indahnya pernikahan. Di luar itu, cobalah untuk melakukan kegiatan sederhana yang telah dibahas. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment