Menyeramkankah rumah gurita? Buat kamu-kamu yang tinggal di Bandung, pasti udah tahu misteri rumah gurita.

Rumah Gurita
Rumah Gurita | Foto : blog.urbanindo.com

Rumah gurita merupakan sebuah rumah di Bandung yang atapnya ada sebuah patung gurita raksasa. Mungkin rumah gurita terlihat unik karena patung gurita raksasa itu. Namun ternyata, dibalik keunikan itu ada misteri yang harus dipecahkan.

Nah, kemisteriusan rumah gurita ini menarik perhatian para produsen film. Hingga akhirnya misteri rumah angker itu diangkat dalam sebuah film yang berjudul “Rumah Gurita”.

Misteri Rumah Gurita

Misteri Rumah Gurita
Misteri Rumah Gurita | Foto : urbanindo.com

Banyak rumor yang berkembang di masyarakat bahwa rumah gurita tersebut merupakan rumah angker. Siapa saja yang masuk ke dalamnya, tidak akan pernah bisa keluar lagi. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa rumah tersebut merupakan tempat berkumpulnya anggota sekte seks bebas. Apakah benar seperti itu?

Nyatanya, suatu waktu masyarakat dan polisi melakukan investigasi ke dalam rumah tersebut dan tidak ada yang mencurigakan. Tidak ada yang janggal. Memang di dekat kolam renang terdapat patung Bunda Maria. Namun ini wajar, karena memang sang pemiliki rumah adalah non muslim.

Dan kalau dibilang, rumah gurita adalah tempat perkumpulan anggota sekte seks bebas, entahlah. Karena sampai detik ini belum ada bukti yang kuat. Rumah itu tak pernah terlihat ramai, justru selalu hening. Maklum rumah itu tak ditempati oleh sang pemiliknya setiap hari, hanya sesekali saja.

Film Rumah Gurita

Film Rumah Gurita
Film Rumah Gurita | Foto : www.kapanlagi.com

Bukan rahasia lagi, film horror menjadi salah satu genre yang disukai masyarakat Indonesia. Buktinya, sudah banyak film horror Indonesia yang menuai kesuksesan. Dan kali ini, ada lagi film horror terbatu yang berjudul “ Rumah Gurita”.

Film Rumah Gurita ini disutradarai oleh Jose Poernomo. Iya, Jose Poernomo tertarik untuk menggarap film yang mengangkat urban legend tentang rumah misterius di Bandung. Berkat tangan dingin Jose Poernomo, keangkeran rumah tersebut bisa diangkat ke layar lebar.

Pemain Film Rumah Gurita
Pemain Film Rumah Gurita | Foto : www.merdeka.com

Dan untuk mengangkat kisah misteri ini, Jose Poernomo menggandeng aktris berbakat, yaitu Shandy Aulia. Sebelumnya,  Shandy Aulia juga pernah bekerja sama dengan Jose Poernomo dalam film Rumah Kentang. Hal inilah yang membuat Jose Poernomo yakin, Shandy Aulia bisa berperan dengan baik di film Rumah Gurita.

Selain Shandy Aulia (Selina), ada juga pemain lainnya, seperti Boy William (Rio), Kemal Palevi (Kakak Selina, Maria Sabta (Istri Kakak Selina), dan lain-lain. Rencananya film bergenre horror ini akan rilis pada 30 Oktober 2014, tepat hari Halloween.

Lantas, bagaimana jalan cerita Rumah Gurita? Penasaran? Daripada penasaran, berikut sinopsis Runah Gurita, rumah angker di Bandung.

Sinopsis

Adegan Syuting Rumah Gurita
Adegan Syuting Rumah Gurita | Foto: selebuzz.com

Film horror berjudul Rumah Gurita ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Selina. Sejak berusia 9 tahun Selina sudah memiliki indera keenam. Kemampuan yang dimiliki Selina tersebut membuatnya dikucilkan di sekolah.

Bukan hanya tak memiliki teman, melainkan juga Selina harus merelakan kisah cinta bersama kekasihnya kandas begitu saja. Belum cukup sampai disitu, Selina juga harus mnghadapi kenyataan buruk lainnya, yaitu dikeluarkan dari kampus.

Kejadian-kejadian buruk ini membuat kakak Selina dan istrinya memutuskan untuk memindahkan Selina ke Kota Bandung. Apa alasannya? Tentu saja tujuannya untuk kebaikan Selina. Siapa tahu di tempat yang baru, Selina akan lebih bahagia. Iya kan?

Selina
Selina | Foto : palingaktual.com

Selina akhirnya pindah ke Kota Bandung dan tinggal di rumah peninggalan orang tuanya. Rumah peninggalan orang tuanya tersebut terlihat unik karena pada bagian atapnya terdapat sebuah patung gurita raksasa. Keunikan belum cukup sampai disitu. Nomor rumahnya juga unik, yaitu 666. Interior rumahnya juga unik, malah bisa dibilang aneh.

Keunikan rumah tersebut ternyata menyimpan kisah misteri yang amat menyeramkan. Setiap malam, Selina harus bergelut dengan rasa takut, karena kerap diganggu oleh mahluk halus. Entah apa yang membuat mahluk halus itu mengganggu Selina. Selina pun semakin penasaran untuk menguak misteri tersebut.

Rio dan Selina
Rio dan Selina | Foto : palingaktual.com500 × 250

Hingga akhirnya, Selina bertemu dengan pria yang bernama Rio. Rio adalah tetangga yang berada tepat di depan rumah itu. Rio merupakan anak kuliahan di Kota Bandung. Awalnya, Rio berusaha meyakinkan bahwa tidak ada yang aneh dari rumah yang ditempati Selina tersebut. Namun dari hari ke hari, banyak kejadian aneh.

Namun ternyata, Rio mempunyai kemampuan yang sama dengan Selina, yaitu sama-sama memiliki indera keenam. Kemampuan mereka untuk melihat mahluk halus ini semakin membuat keduanya penasaran akan rumah gurita.

Rio membantu Selina untuk memecahkan keanehan yang setiap malam dialami Selina. Dan dari Rio juga memberitahu Selina untuk selalu menyiapkan sesaji setiap malam jumat. Lalu, apa yang terjadi jika tidak ada sesajen untuk malam jumat?

Kalau Selina tidak menyiapkan sesajen tersebut, bersiaplah menghadapi kenyataan terburuk, yaitu kematian. Lalu, akankah Selina bisa menyelamatkan dirinya?

Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Yuk cari tahu jawabannya pada 30 Oktober 2014 nanti di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Cuma mereka yang punya nyali besar yang berani nonton Rumah Gurita!