Cinta itu kadang manis, asam, kecut, mirip kayak strawberry. Gak salah deh, kalau film ini dikasih judul strawberry surprise.

film strawberry surprise
Film Strawberry Surprise | Foto : selebuzz.com

Yups, sesuai dengan judulnya, film Strawberry Surprise ini menggambarkan asam manis kecutnya cinta. Iya, cinta itu beragam rasanya. Kalau lagi bahagia, akan terasa manis. Kalau lagi marahan, rasanya asam. Dan kalau lagi galau, rasanya kecut. Dan pasti, asam, manis, kecut itu bakal kita rasain.

Film Strawberry Surprise

Aggi dan Timur
Aggi dan Timur | Foto : www.szaktudas.com

Lagi dan lagi, perfilman Indonesia dihiasi dengan film bergenre drama remaja. Wajar aja sih, secara kebanyakan orang lebih suka film drama remaja dibanding genre lainnya. Tidak heran, jika banyak yang tertarik untuk memproduksi film bergenre remaja. Untuk menghadapi ketatnya persaingan di dunia perfilman, Strawberry Surprise harus bisa menghadirkan nuansa baru.

Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa film Strawberry Surprise adalah film cinta klasik yang membosankan. Kata siapa membosankan? Justru film Strawberry Surprise ini memberikan warna baru dalam genre drama remaja. Apa nuansa barunya?

Strawberry Surprise merupakan film yang mengisahkan tentang asam manis kecutnya cinta. Gak heran, ada adegan-adegan romantis yang dijamin bisa bikin penonton meleleh terbawa suasana. Keromantisan yang dihadirkan dalam film Strawberry Surprise ini bukan dengan kalimat puitis, karena takut terkesan lebay.

Hingga akhirnya, sutradara lebih memilih mengarahkan para pemain untuk berperan romantis apa adanya, sesuai dengan realita kehidupan sehari-hari. Biar kesannya terlihat lebih natural gitu. Lalu, apa yang melatarbelakangi kemunculan film Strawberry Surprise? Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, yaitu Strawberry Surprise.

Novel Strawberry Surprise
Novel Strawberry Surprise | Foto : asya-azalea.tumblr.com

Lalu, kenapa judul film sama persis dengan judul novelnya? Hal ini dilatarbelakangi oleh rasa penasaran sang Sutradara, Hanny R.Saputra. Sutradara film Strawberry Surprise ini merasa heran, kenapa strawberry itu disukai banyak orang. Padahal kan strawberry itu rasanya asam.

Coba deh perhatiin, orang-orang yang suka strawberry, mereka akan terus makan strawberrynya sampai habis. Kenapa? Katanya sih, mereka akan makan terus strawberry tersebut sampai dapet strawberry yang manis. Kalau pun ternyata gak dapet strawberry yang manis, toh sekotak buah strawberry itu bakal abis juga.

Sama halnya sama cinta, setiap orang pasti punya keinginan buat ketemu sama jodohnya. Gak sedikit orang yang berharap dapet jodoh yang sempurna. Kegagalan justru buat dia makin semangat buat cari cinta sejati.

Pemain Film Strawberry Surprise

Pemain Strawberry Surprise
Pemain Strawberry Surprise | Foto : sidomi.com

Sebelum bahas lebih jauh soal film Strawberry Surprise, gak ada salahnya buat kenalan dulu sama pemain-pemainnya. Di antaranya adalah Reza Rahadia, Acha Septriasa, Olivia Jensen, Ryan Delon, Ibnu Jamil, Fandy Christian, Ayu Azhari, Katon Bagaskara, dan Sita Nursanti.

Dari sekian banyaknya pemain, ada 3 pemain yang menjadi fokus di film ini. 3 pemain yang dimaksud adalah Reza Rahardian, Acha Septriasa, dan Olivia Jensen. Reza Rahardian berperan sebagai Timur, Acha Septriasa sebagai Aggi, dan Olivia Jensen sebagai Inda.

Dalam film ini diceritakan Aggi dan Timur adalah sepasang kekasih. Sementara Inda adalah mantan Timur. Dan ternyata meski kisah cinta Inda dan Timur telah putus, tapi Inda masih menaruh rasa kepada Timur. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah timur akan tetap setia dengan Aggi? Atau justru berpaling dan kembali ke pelukan Inda?

Penasarankan? Daripada penasaran, mending baca dulu sinopsis film strawberry surprise berikut ini.

Sinopsis Film Strawberry Surprise

aggi
Aggi | Foto : youtube.com

Anggi adalah pecinta buah strawberry. Tak heran, jika satu kotak strawberry bisa ia habiskan sendiri. Padahal kan strawberry itu rasanya asam manis kecut gimana gitu. Ternyata rasa strawberry itu sama halnya dengan sikap Anggi yang suka meledak-ledak, kadang ceria, kadang juga murung.

Gadis pecinta strawberry ini menjalin cinta dengan seorang fotografer bernama Timur. Meski keduanya saling mencintai, namun jarak membuat hubungan keduanya mulai merenggang. Iya, Anggi tinggal dan bekerja sebagai kurator galeri foto di Yogyakarta, sedangkan Timur adalah seorang fotografer yang tinggal dan bekerja di Bandung.

Timur dan Aggi
Timur dan Aggi | Foto : youtube.com

Jarak antara Yogyakarta dan Bandung inilah yang membuat Aggi ragu akan hubungan percintaannya dengan Timur. Keraguan ini membuat Aggi memilih untuk putus dari Timur. Keputusan Aggi untuk putus dari Timur, bukan karena tidak cinta lagi, melainkan ingin meyakinkan dulu hatinya. Aggi meminta pada Timur untuk menemuinya 5 tahun lagi. Kalau memang sama-sama masih sendiri, mungkin kisah cinta yang sempat putus tersebut bisa berlanjut kembali.

Lima tahun kemudian…….

Pertemuan Timur dan Aggi
Pertemuan Timur dan Aggi | Foto : youtube,com

Hari demi hari telah berlalu, hingga akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ya, tepat 5 tahun setelah perpisahan, Timur datang ke Yogyakarta untuk menemui sang pujaan hati, Aggi. Di perjalanan menuju Yogyakarta, Timur sudah membayangkan momen spesial ketika bertemu Aggi.

Sesampainya di Kota Yogyakarta, Timur merasa sangat lega, karena ternyata Aggi masih sendiri. Tapi bukan berarti Aggi mau menerima kembali Timur menjadi kekasih. Aggi justru mengajukan sebuah syarat kepada Timur. Apa syaratnya?

Kalau memang Timur masih menginginkannya, Aggi meminta Timur untuk datang setiap minggu ke Yogyakarta untuk mendengarkan kegagalan cinta Aggi. Iya, setelah putus dengan Timur, Aggi mencoba membuka hati untuk pria lain, namun nyatanya semuanya kandas begitu saja.

Meski pekerjaan sedang menumpuk dan jarak Yogyakarta dengan Bandung jauh, namun Timur tetap berusaha menuruti permintaan Aggi. Hal ini membuat hubungan yang tadinya renggang mulai merekat kembali.  

inda
Inda | Foto : youtube.com

Di tengah keromantisan mereka, muncul Inda yang tak lain adalah mantan kekasih Timur. Meski mantan, namun bukan berarti hubungan pertemanan mereka berakhir. Karena pada kenyataannya, Inda adalah rekan kerja Timur. Hal ini membuat Timur dan Inda sering bertemu.

Kehadiran Inda, membuat Aggi kembali ragu dengan Timur. Secara Aggi hanya bisa seminggu sekali bertemu dengan Timur. Sementara Inda bisa dengan mudah bertemu Timur setiap hari.

Aggi dan Inda adalah dua sosok wanita yang sikapnya saling bertolak belakang satu sama lain. Aggi adalah orang yang meledak-ledak. Sementara Inda adalah perempuan yang lemah lembut.

Meski ragu, akhirnya Aggi dan Inda memutuskan untuk menikah. Tapi sehari sebelum pernikahan, Inda mendatangi Aggi dan mengucapkan selamat dan semoga berbahagia. Namun sebelum pergi, Inda berkata, “ kamu tahu Timur gak suka makan strawberry kan”. Entah kenapa kalimat sederhana ini justru membuat Aggi semakin ragu dengan Timur.

Pernikahan Timur dan Aggi
Pernikahan Timur dan Aggi | Foto : www.szaktudas.com

Apakah keraguan ini akan membuat Aggi batal menikah dengan Timur? Ataukah Aggi tetap menikah dengan  Timur? Daripada penasaran, tonton aja film Strawberry Surprise yang mulai tayang di bioskop 8 Oktober 2014.