Pernahkah Anda memimpikan masa depan yang cerah dengan penghasilan mewah tapi masih bisa santai di rumah? Bukan cuma mimpi, Anda juga bisa merealisasikannya dengan banyak cara. Pilih salah satu cara yang secara personal dan profesional mampu Anda jalani. Misalnya saja, 4 bisnis rumahan berpenghasilan kantoran berikut ini.

Bikin Blog dan Jadilah Bosmu Sendiri!

Kamu yang senang dengan dunia internet pasti sudah tidak asing lagi kan dengan blog atau website. Yup, sekarang-sekarang ini banyak sekali lho orang yang membuka usaha sendiri dengan mengembangkan blog atau website pribadinya. Tidak hanya bisa dilakukan oleh orang-orang profesional yang mengerti perkembangan teknologi, ibu rumah tangga sekali pun bisa dengan mudah mengoperasikan bisnis ini dan jadi bos di rumah sendiri!

Dengan mengembangkan bisnis yang satu ini, kamu bisa menjual hasil tulisanmu kepada sponsor atau brand yang tertarik pada blogmu; bisa juga dengan memberikan space untuk pemasangan banner di blog atau website-mu. Harga yang ditawarkan biasanya bervariasi, bergantung pada sejauh apa jam terbangmu dan berapa banyak konten yang sudah kamu tulis di web.

Jika kamu termasuk pemula, kamu bisa mulai menghargakan tulisanmu seharga 150 ribu rupiah per tulisan, sedangkan jam terbang tinggi biasanya menghargakan konten marketing dengan harga 600 ribu rupiah per tulisan. Sementara itu, space banner biasanya dihargai dengan 250 ribu sampai 600 ribu rupiah.

Jadi Penerjemah Online

Jika kamu memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa asing, ini akan jadi nilai jual bagi bisnis pribadimu. Kamu bisa mengerjakannya sendiri di rumah dan menjadikannya sebagai ladang keuanganmu.

Pertama-tama, kamu perlu membuat pamflet untuk mempromosikan bisnis ini. Setelah itu, kamu juga bisa mempromosikannya lewat situs pribadi atau melalui media sosial yang kamu miliki. Kamu bisa memulai tarif yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya sebagai cara promosi.

Biasanya, penerjemah akan mendapatkan penghasilan sebesar 100ribu untuk terjemahan dengan kualitas yang baik. Namun, kamu bisa memutuskan sendiri berapa harga yang layak untuk kamu dapatkan dengan pekerjaan seperti ini.

Buka Retail di Rumah Sendiri

Jika kamu memiliki hobi berjualan, kamu bisa juga melakukan usaha buka retail di rumahmu sendiri. Kamu bisa memilih bisnis apa yang paling cocok dengan hobi, kepribadian, dan keyakinanmu. Jika kamu hobi di bidang otomotif, tidak ada salahnya kalau kamu membuka retail produk otomotif beserta bengkelnya. Jika kamu hobi memasak, kamu bisa menentukan pilihan pada produk makanan cepat saji atau makanan jadi yang bisa secara instan dimasak.

Buka Online Shop Juga Oke, lho!

Bisnis yang satu ini in banget nih di kalangan ibu-ibu muda. Tapi tenang, kamu yang bukan ibu-ibu juga bisa tetap mendapatkan penghasilan dari bisnis rumahan seperti ini, kok. Kamu yang hobi travelling bisa buka bisnis online di bidang open trip, penjualan barang-barang outdoor, atau penjualan produk fashion.

Untuk mendapatkan bisnis yang berkesinambungan, sebaiknya jangan ambil untung terlalu banyak. Ambil untuk sedikit saja, yang penting laku. Kebanyakan para pelaku bisnis online ini memperoleh keuntungan sebesar 10% dari harga produk. Jadi, kalau harganya 200 ribu, maka kamu bisa mengambil untung sebesar 20 ribu. Kalau kamu bisa menjual barang sebanyak 10 pcs dalam sehari, kamu bisa dapat untung sebanyak 200 ribu dalam sehari dan jika diakumulasikan, kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 6 juta per bulannya. Asyik kan dapat penghasilan mewah meski kerja dari rumah?