Kamu pasti tahu kan sekarang ini sedang banyak sekali orang yang menghebohkan batu akik? Bahkan ada berbagai batu akik dijual dengan harga yang sangat mahal. Tapi, tahukah kamu kenapa harga batu akik itu mahal? Ternyata, warna-warna batu akik memiliki khasiat tertentu yang dipercaya memberikan banyak manfaat bagi pemakainya. Mau tahu apa saja manfaatnya? Ini dia manfaat batu akik berdasarkan warnanya.

Batu Akik Warna Putih

Batu akik berwarna putih dipercaya memiliki sifat yang jernih sehingga mampu memberikan sumber energi yang baik terhadap kepala manusia sebagai cakra tertinggi dalam kehidupan manusia. Batu berwarna putih ini juga dianggap mampu memberikan energi positif yang bisa membantu keseimbangan tubuh dan menjaga kesehatan.

Batu Akik Warna Ungu

Batu akik warna ungu dipercaya memiliki energi yang baik bagi tubuh dalam hal memberi ketenangan, mengurangi emosi, dan meningkatkan kualitas sistem imunisasi dalam tubuh.

Batu Akik Warna Biru Tua

Batu akik berwarna biru tua biasanya terdapat pada batu permata safir, turmalin, dan lapis lazuli. Batu berwarna biru tua ini dianggap mampu memberikan energi positif untuk menumbuhkan ketajaman mata dan telinga, meningkatkan daya ingat, meningkatkan intuisi, dan meningkatkan kemampuan supranatural.

Batu Akik Warna Biru Muda

Batu akik biru muda memiliki khasiat yang berkaitan dengan tenggorokan sehingga dipercaya mampu memberikan kelancaran pada suara, cara berbicara, dan bernyanyi. Batu ini juga dianggap mampu menyehatkan pudank dan memberikan energi positif untuk lebih bijaksana dan memiliki kasih sayang.

Batu Akik Warna Hijau

Batu akik berwarna hijau biasanya terdapat pada batu giok, zamrud, turmalin, kalsit, dan lain-lain. Batu berwarna ini memiliki khasiat untuk menguatkan jantung, otot saraf, dan dipercaya mampu menambah kasih sayang dan rezeki.

Batu Akik Warna Kuning Keemasan

Batu akik berwarna kuning keemasan dipercaya memiliki energi yang sangat baik untuk cakra ketiga, yaitu bagian tubuh dekat pusar sehingga memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas pada kaum lelaki.

Batu Akik Warna Jingga

Batu akik dengan warna jingga dipercaya memiliki energi yang baik untuk memperkuat vitalitas dan memperkaya imajinasi dan kreativitas.

Batu Akik Warna Merah Jambu

Batu akik berwarna merah jambu ini dipercaya mampu memberikan energi yang baik untuk jantung, memberikan kedamaian, energi positif, dan meningkatkan rasa cinta.

Batu Akik Warna Merah

Batu akik berwarna merah biasanya diperoleh dari batub mulia mirah siam, ruby, garnet, dan koral yang dipercaya mampu meningkatkan kekuatan cakra pertama sehingga bisa menambah tenaga, memperlancar peredaran darah, dan membantu meningkatkan semangat untuk giat dalam bekerja.

Batu Akik Warna Coklat

Batu akik warna coklat ini biasanya diperoleh dari batu topas coklat, akik coklat, dan jasper yang memiliki khasiat untuk menambah ketenangan pikiran, memperkuat bagian tubuh seperti kaki dan paha, serta menyalurkan energi ke bagian tubuh bawah.

Batu Akik Warna Abu

Batu akik berwarna abu-abu dipercaya memiliki energi yang baik untuk kekuatan kaki bagian betis sampai ke bawah sehingga bisa memperkokoh kaki, menambah kesabaran dalam menjalani hidup, dan menyalurkan energi ke bumi.

Batu Akik Warna Hitam

Batu akik berwarna hitam dipercaya memiliki khasiat untuk memperkuat seseorang dalam urusan duniawi, menambah ketekunan seseorang dalam mencari rezeki, menambah ketenangan, dan keteguhan dalam menghadapi hidup.