Sign In

Remember Me

Menulislah dan Berkaryalah dengan Komunitas Penulis Jakarta

Menulislah dan Berkaryalah dengan Komunitas Penulis Jakarta

Agar disukai banyak orang, tulisan harus menarik. Namun terkadang, kesulitan mencari ide menulis dan akhirnya membuat tulisan yang membosankan. Nah, kalau sedang bingung mau nulis apa, ini pertanda untuk Anda bergabung di komunitas penulis Jakarta.

Tips Mencari Ide Menulis dari Komunitas Penulis Jakarta
Sesuatu yang standar, tak akan dilirik orang. Berbeda halnya dengan sesuatu yang unik, membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya. Hal ini juga berlaku dengan tulisan. tulisan yang menarik tentu akan disukai banyak orang.

Nah, sebagai seorang penulis sudah seharusnya membuat tulisan-tulisan yang menarik. Dengan begitu, banyak orang yang tertarik untuk membacanya.

Dan untuk membuat tulisan yang menarik diperlukan cerita yang kreatif. Kreativitas itu muncul dari beragam ide atau gagasan dari pikiran si penulis. Namun kadang, saat mood kurang bagus, ide menulis pun buntu.

Ide Menulis dari Komunitas Penulis Jakarta

Bingung mau nulis apa? Tak perlu khawatir, Komunitas Penulis Jakarta punya tipsnya. Ini dia 3 hal yang bisa dijadikan sebagai ide menulis.

1. Pengalaman Hidup

Pengalaman adalah pelajaran terbaik dalam hidup. Hal ini juga berlaku dalam dunia tulis menulis. Para penulis biasanya mengawali karier di dunia tulis menulis dengan menjadikan pengalaman hidup sebagai ide menulis.

Tidak ada yang lebih menarik dari pengalaman yang kita lalui sendiri. Siapa tahu tulisan yang berlatarkan pengalaman itu bisa menginspirasi banyak orang.

2. Hobi

Setiap orang pasti punya hobi masing-masing. Entah menonton, membaca, melukis, bernyanyi, dan masih banyak lagi. Nah, tak ada salahnya menjadikan hobi sebagai salah satu sumber ide untuk menulis.

Misalnya Anda hobi bermain gitar. Anda bisa menulis beragam hal tentang gitar. Contohnya cara bermain gitar untuk pemula. Menulis hal-hal yang Anda senangi, tentu terasa lebih mudah dan mengasyikkan bukan.

3. Bacaan dan Tontonan

Ide menulis bisa datang dari mana saja, termasuk bacaan dan tontonan. Oleh karena itu, kita harus jeli dalam memilah bacaan dan tontonan. Pilihlah bacaan dan tontonan yang melahirkan segudang inspirasi cemerlang untuk menulis.

Karena tanpa kita sadari, apa yang kita lihat itu mempengaruhi daya pikir, termasuk dalam hal menulis. Untuk itu, cobalah untuk lebih selektif dalam memilih tontonan dan bacaan.

Nah, itu dia beberapa tips sederhana untuk mencari ide menulis dari komunitas penulis Jakarta. Semoga tips-tips diatas bisa menginspirasi Anda untuk menggoreskan pena dan menghasilkan tulisan yang menarik.

Nah, kalau ide-ide kreatif untuk menulis mulai bertebaran, tak ada salahnya untuk mempublikasikan karya-karya di komunitas penulispro.net. Bukan hanya sharing karya, melainkan bisa menambah teman juga.

By

Leave a Reply