Sign In

Remember Me

Isyana Sarasvati, Penyanyi Pendatang Baru Indonesia yang Cantik dan Berbakat

Isyana Sarasvati, Penyanyi Pendatang Baru Indonesia yang Cantik dan Berbakat

Penyanyi pendatang baru Indonesia kini sedang menjamur. Ada yang datang dari ajang pencarian bakat hingga artis pemain sinetron yang merambah dunia tarik suara. Salah satu yang namanya tengah berkibar di dunia musik Indonesia adalah Isyana Sarasvati. 

Isyana Sarasvati, Penyanyi Pendatang Baru Indonesia!

Isyana-Sarasvati-penyanyi-pendatang-baru-indonesia

Isyana Sarasvati diibaratkan bagai berlian yang berkialauan indah untuk Industri music Indonesia. Ia memiliki bakat seni dari kecil yang sudah diasah dengan kerja keras selama bertahun-tahun. Tak heran kalau Isyana sering membuat berbagai karya music yang sangat berpotensi menjadi hits di Indonesia.

Penyanyi pendatang baru Indonesia ini lahir di Bandung, 2 Mei 1993. Ia lahir dari keluarga yang sangat mencintai music. Isyana dan keluarga gemar mendengar bebagai genre music, mulai dari pop, metal, rock, hingga dangdut.

isyana-sama-mama

Selain tumbuh dikeluarga yang mencintai music, Isyana juga tumbuh dalam lingkungan pendidik. Ayahnya, Sapta Dwikardana adalah seorang dosen ahli grafologi dan Ibunya, Luana Marpanda yang merupakan seorang guru music. Gadis yang kini genap berusia 22 tahun itu tengah disibukan menjadi seorang musisi sekaligus penyanyi yang sedang digandrungi remaja Indonesia.

Sebelum seterkenal sekarang, Isyana sering membuat video music yang ia unggah di akun Youtube pribadinya. Penyanyi pendatang baru Indonesia ini sering meng-cover berbagai lagu, baik lagu barat dan lagu berbahasa Indonesia. Tak sekedar hanya membawakan saja, ia juga sering melakukan improvisasi dengan mengubah sedikit komposisi lagu yang itu.

Misalnya, saat Isyana membawakan lagu ‘Naughty Boy’ bersama temanya, ia memberikan sedikit sentuhan rasa Indonesia dengan melantunkan lirik lagunya ala sinden sunda. Dalam video tersebut ia terlihat sangat asyik dan meresapi setiap nada-nada yang keluar dari bibirnya.

Isyana-berprestasi-di-International

Bukan hanya piawai bernyayi, Isyana juga mahir bermain piano. Terlihat hampir disemua video yang ia unggah Isyana selalu bermain piano. Selain piano, Isyana juga lihai memainkan alat music fluete, electone dan saksofon.

Kini penyanyi pendatang baru Indonesia ini telah meluncurkan album debut pertamanya yang bertema eksplorasi music pop. Album pertamanya ini berisi 10 lagu yang juga menampilkan jiwa Isyana yang sebenarnya. Orkestrasi music klasik dicampur rasa music RnB. Sedangkan untuk lirik-lirik lagunya mengisahkan tentang catatan hidup Isyana sendiri. Untuk lagu perdana yang ia publikasikan adalah Keep Being You yang disukai masyarakat.

isyana-acapella

Jika di Indonesia namanya mulai berkibar di tahun ini, lain halnya jika di luar negeri. Isyana sudah melalang buana ke berbagai panggung international. Ia pernah mewakili Indonesia di Asian In Acapella, Opera in the Park, Singapura dan masih banyak lagi prestasi yang lain.

Bahkan di Kawasan Asia Pacipic, penyanyi pendatang baru Indonesia ini pernah meraih gelar Grand Prize dan menjadi satu dari 15 komposser Electone Dunia untuk Yamaha Electone Concours di Tokyo, Jepang.

Tak hanya cemerlang dalam bermusik saja, penyanyi pendatang baru Indonesia ini diberi beasiswa oleh pemerintah Singapura untuk melanjutkan sekolah disana. Ia mendapat beasiswa di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) untuk menyelesaikan sekolah music performance.

kartu-pelajar-isyana

Tak hanya sampai disitu, tahun 2013 silam Isyana Sarasvati berhasil membawa pulang gelar diploma dengan predikat cumlaude dari hasil belajarnya di Singapura. Prestasi yang sangat membanggakan itu berhasil membawa Isyana ke London, Inggris. Isyana kembali mendapatkan beasiswa penuh untuk menyelesaikan sekolah lanjutan Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme di Royal Collage of Music, London.

Kini single ke dua dari album pertamanya yang berjudul ‘Tetap dalam jiwa’ kembali sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Liriknya yang melankolis mewakili perasaan setiap orang yang mendengarnya.

Isyana Sarasvati, Enggan Disebut The Next Raisa

Isyana-dan-raisa

Kemunculan Isyana di industri music Indonesia, sempat menjadi topic pembicaraan yang hangat di media social. Para netizen pun dibuat ribut dengan kemunculan Isyana, pasalnya banyak orang menyebut-nyebut kalau Isyana Sarasvati sebagai ‘the next Raisa’.

Anda pasti tahu Raisa dong? Raisa sendiri sudah taka sing lagi di dunia tarik suara Indonesia. Raisa mulai mengibarkan karirnya sejak tahun 2011. Kini penyanyi pendatang baru ini dianggap dapat menyamai kesuksesan Raisa.

Para penggemar Raisa dan Isyana pun beradu argument membandingkan idola mereka. Namun, baik Isyana dan Raisa pun memilih untuk tidak memikirkan tentang ini. kedua penyanyi dengan suara merdu ini juga tidak pernah merasa sedang bersaing.

Raisa juga pernah mengunggah sebuah gambar di akun instagram pribadinya yang bertuliskan “saat ini saya merasa tidak sedang berkompetisi dengan siapapun”. Hal yang sama juga ditururkan oleh Isyana, menurutnya dia dan Raisa memiliki karakter yang sangat berbeda. Isyana juga lebih senang disebut seorang musisi ketimbang penyanyi.

Itulah Isyana Sarasvati, penyanyi pendatang baru Indonesia dengan bakat dan prestasi segudang.

Baca juga nih: Kamu Suka Begadang? Waspada Dampak Negatif Begadang Ini Mengintai Mu!


By

Leave a Reply