6 Cara Atasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak biasanya menjadi masalah bagi orang yang punya pori-pori besar dan memiliki segudang aktivitas yang memicu keringat berlebih. Meskipun keringat sangat dibutuhkan, namun bagi orang yang memiliki kulit berminyak, keringat adalah hal yang cenderung mesti dijaga agar tidak sampai membuat kulit mengkilap. Untuk itu, lakukan 6 cara atasi kulit berminyak berikut ini :

• Hindari Mencuci Muka Secara Berlebihan

Mencuci muka dengan intensitas yang tinggi bisa mengakibatkan kandungan minyak di dalam kulit semakin tinggi sehingga membuat wajah semakin terlihat berminyak. Untuk itu, cucilah wajah sehari sekali saja atau maksimal dua kali.

• Pakai Pelembab

Menggunakan pelembab yang pas bagi kulit berminyak adalah hal yang diperlukan jika kamu menginginkan kulit yang terhindar dari kilapan akibat keringat berlebih. Pelembab yang lembut dan khusus untuk kulit berminyak akan membantu mengurangi kadar minyak di dalam kulit. Gunakan pelembab ini sebelum beraktivitas.

• Hindari Penggunaan Toner

Toner wajah memiliki kandungan alcohol yang bisa membuat kulit seperti tersengat sehingga kelembaban pada bagian kulit akan berkurang. Gunakan saja pencuci wajah khusus untuk kulit berminyak dan pelembab sesuai dengan yang sudah disebutkan di atas.

• Gunakan Tisu

Jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, sebaiknya hentikan penggunaan tangan yang kotor untuk membersihkan keringat. Gunakan tisu basah agar kulit lebih bersih dan minyak pun lebih mudah terangkat. Selain itu, hindari pula penggunaan kertas pengangkat minyak yang membuat kadar minyak semakin meningkat.

• Pakai Sunscreen

Produk perawatan wajah untuk mengatasi kulit dari paparan sinar matahari juga sangat cocok bagi kulit berminyak. Meskipun tidak semua orang merasa perlu menggunakan produk perawatan anti sinar matahari ini, namun kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya mempertimbangkan hal ini agar kulit terhindar dari keringat yang membuat kulit wajah jadi mengkilap.

• Gunakan Masker

Untuk menghindari minyak yang berlebihan dan debu yang mudah menempel pada kulit, sebaiknya gunakan masker pada saat hendak beraktivitas di luar ruangan. Sementara itu, untuk perawatan dari dalam, gunakan masker wajah untuk mengencangkan kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Selain memperhatikan cara mengatasi kulit berminyak tersebut, cobalah untuk memperbanyak minum air putih agar minyak yang dihasilkan oleh tubuh bisa terserap ke dalam air yang nantinya dikeluarkan lewat urin. Selamat menjadi cantik dan bebas dari kulit berminyak!

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/superdee.ceritanya

Leave a Comment