Jerawat merupakan hal kecil yang mengganggu pemandagan sekaligus mengganggu diri sendiri. Ada jerawat yang memang muncul sekali-sekali, ada juga jerawat yang jika tidak melakukan perawatan khusus justru menetap di bagian kulit. Untuk itu, kamu bisa melakukan 6 cara usir jerawat ini :

1. Pakai Pencuci Mulut

Produk pencuci mulut yang mengandung alcohol ternyata bisa digunakan untuk mengusir bakteri yang hinggap di wajah atau tubuh sehingga jerawat pun bisa cepat hilang. Tapi, jangan lakukan treatment ini berkali-kali jika tidak ingin kulit menjadi kering.

2. Pakai Garam, Madu, dan Lemon

Ketiga bahan rempah tersebut jika disatukan bisa menjadi obat jerawat yang mujarab. Cobalah untuk melakukan masker wajah dengan menggunakan bahan-bahan ini sebelum jerawat muncul. Lakukan perawatan sebanyak 1 kali dalam seminggu untuk pencegahan, dan lakukan masker sebanyak 2 kali seminggu untuk pengobatan.

3. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung zat kimia yang bisa mengusir jerawat secara drastic. Oleskan pasta gigi pada bagian jerawat, dan tunggulah sampai besok pagi. Jerawat pun akan hilang dengan cepat!

4. Masker Bedak Bayi

Bedak bayi mengandung zat kimia yang tidak berbahaya bagi kulit sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai bahan dasar masker jerawat. Campurkan bedak bayi dengan air dan jadikan masker sebelum tidur. Bilas dengan air dingin dan lihatlah perbedaan kulitmu.

5. Baking Soda

Selain digunakan dalam pembuatan kue, baking soda juga ternyata bisa digunakan untuk mengusir tuntas jerawat di bagian kulitmu. Campurkan baking soda dengan susu sehingga menjadi pasta, lalu oleskan ke bagian jerawat. Diamkan sampai mongering dan bilas dengan air dingin.

6. Pakai Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang dioleskan pada bagian jerawat bisa dengan cepat mengusir penyakit kulit tersebut. Lakukan perawatan dengan menggunakan masker jeruk nipis ini di pagi hari sebelum mencuci muka.

Selain 6 cara usir tuntas jerawat di atas, kamu juga bisa melakukan perawatan dan pencegahan dengan tidak terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak, cuci muka secara teratur, dan lakukan facial seminggu sekali dengan bahan-bahan alami.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/superdee.ceritanya