Hotel Yang Dipercaya Bikin Tamunya Berambah Cantik

Di desai Ryujin Jepang ada rumah penginapan yang usianya sudah lebih dari tiga setengah abad. Meskipun demikian rumah penginapan ini selalu penuh dengan pengunjung yang terutama yang ingin selalu tampil awet muda dan cantik.

Hotel tradisional bernama Kamogeten Ryokan ini merupakan hotel milik keluarga Ryujin yang telah menjadi warisan secara turun temurun. Pada jaman dulu, penginapan yang mulai berdiri di tahun 1658 tersebut sering dijadikan sebagai tempat istriahat gerombolan samurai di masa Edo. 

Meski sudah melewati 29 generasi, namun arsitektur hotel ini tidak mengalami perubahan sama sekali. Bahkan hingga sekarang masih dipercaya dapat membuat awet muda bagi siapa saja yang menginap.

Seperti yang dilaporkan CNN, hotel Kamigoten Ryokan punya sebuah kamar pemandian. Kamar pemandian inilah yang diyakini dapat membuat seorang selalu tampil cantik dan awet muda. Air yang keluar dari sumber pemandian tersebut memiliki kandungan sodium bikarbornat tinggi.

Karena itu selain menjadikan seseorang awet muda, air dalam pemandian ini juga bisa digunakan sebagai media penyembuhan beberapa jenis penyakit, terutama yang berhubungan dengan kulit dan wajah. Jadi tak mengherankan apabila pemandian ini sering disebut sebagai bijin no yu atau kamar kecantikan.

Bukan hanya awet muda dan kecantikan serta kesehatan kulit saja yang didapat, pemandian ini juga diyakini dapat membuat pengunjungnya memiliki aura atau daya tarik yang lebih tinggi. Hal ini sebenarnya bukan sebagai hal yang aneh karena lokasinya ada di pinggiran sungai Hikigawa yang sangat jernih.

Selain mengunjungi pemandian yang sangat istimewa tersebut, pengunjung hotel juga mendapat kesempatan untuk menikmati aneka sajian menu tradisional khas Jepang yang bisa menyehatkan tubuh. Karena bahan yang digunakan untuk membuatnya berasal dari alam dan pegunungan yang ada di sekitar hotel tersebut. Air yang digunakan untuk memasaknya juga merupakan air mineral.

Namun sayangnya agar bisa menginap di hotel tradisional yang penuh dengan sensasi itu perlu biaya yang cukup besar. Tarif menginapnya adalah 16.200 yen atau sekitar 1,9 juta rupiah untuk satu malam saja dan hanya berlaku untuk satu orang, bukan per kamar.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300

Leave a Comment