Ditinggalkan orangtua sendiri memang suka menimbulkan kesedihan yang begitu mendalam dan hal inilah yang dialami seorang gadis perempuan China bernama Jina Yang. Ayahnya meninggal dunia setelah beberapa saat mendapat serangan kanker sekitar dua tahun yang lain.

Namun meski orangtuanya sudah tiada, Jina tetap ingin hidup bersama dengan orang yang begitu dicintainya tersebut. Bahkan dia rela melakukan perjalanan bersama ‘ayahnya’ meski hanya dalam bentuk lukisan dari yang dibuat dari kertas karton saja.

Sebagaimana yang dilansir Oddity Central, Jina membuat lukisan dengan ukuran sama seperti mendiang ayahnya kemudian dipotong dan didirikan seperti patung. Setelah itu dia menjalankan misi keliling dunia bersama lukisan tersebut dan selalu mengambil foto pada tempat-tempat yang dkunjunginya.

Dia melakukan perbuatan aneh ini sebab merasa tidak mampu menjalani kehidupan sendiri tanpa ada orangtua disampingnya. Wanita berusia 25 tahun ini mengaku perjalanan hidupnya semakin bertambah berat setelah menjadi seorang pegawai di suatu perusahaan yang terletak di New York Amerika.

Melalui tulisan yang diunggah di blognya, Jinna mengatakan jika dilihat dari luar dia mempunyai segala hal. Namun dibalik itu semua hanya kepedihan saja yang dirasakan. Jiwa serta pikirannya tidak pernah merasakan ketenangan.

Selanjutnya wanita ini juga mengaku sudah menyerah terhadap semua mimpinya dan menjauhi orang lain yang sangat menyayanginya termasuk para sahabat dekatnya sendiri. Sebelumnya dia punya harapan dapat bermain golf setelah ayahnya sembuh. Namun ternyata ayahnya itu justru meninggal dunia.

Baginya peristiwa ini adalah kesalahan terbesar yang pernah diperbuatnya selama hidup. Setelah itu dia memutuskan tidak mau berdamai atas kesalahannya itu. Jinna ingin melepas semua beban di hati yang membuatnya selalu merasa resah.

Kemudian dia mengundurkan diri dari kantornya sekaligus memutuskan hubungan kasih dengan pacarnya yang sudah terjalin selama lima tahun. Dia juga tak mau memperpanjang masa kontrak apartemannya dan memutuskan pergi ke Irlandia sambil membawa gambar ayahnya yang dibuat seperti patung.

Dari sinilah kemudian memulai petualangan uniknya guna menghilangkan duka di hatinya. Jinna lebih suka berbagi cerita melalui tulisan dan foto dibanding berjumpa dengan ibu tirinya maupun adiknya secara langsung.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300