Kita mungkin sudah tak asing dengan tokoh pembela kebenaran yang mengambil figur kelelawar sebagai kostum untuk menutupi jati diri yang sebenarnya, Batman. Tokoh ini dipopulerkan oleh DC Comics dan sejak saat itu popularitas Batman menjalar ke seluruh dunia, bahkan ke Indonesia.

Untuk memperingati hari kelahiran Batman, Senayan City menggelar sebuah acara bertema Batman yang berjudul “75 Years of Batman” pada 25 Juni – 6 Juli 2014 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Pada acara ini, para pengunjung akan disuguhkan dengan cosplay para jagoan dalam seri Batman, seperti Batman sendiri, Robin, dan Catwoman. Tidak hanya itu, pihak panitia juga akan menampilkan The Street Art Fashion Show yang akan menarik perhatian para pecinta fashion di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilansir di situs adadiskon.com, 75 Years of Batman akan menunjukkan totalitasnya dengan menampilkan beberapa hal yang berhubungan dengan seri Batman itu sendiri, seperti Gotham City Police Department (GCPD), Batman and Joker Car by Mini, The Story of Batman and Evolution of Batman logo, History and Legacy of Batman from 1939-2014, Batman Logo Art Exhibition, Gotham City Cosplay Day, Photo Booth, dan berbagai macam hal lain yang berhubungan dengan Batman.

75 Years of Batman sendiri disponsori oleh Fabula Agency, 95.1 KIS FM, Lite FM, 88 Mustang FM, DC Comics, Senayan City, dan masih ada segudang sponsor lainnya. Sweta Kartika selaku ilustrator Grey dan Jingga kabarnya juga akan hadir pada acara tersebut dan menunjukkan kebolehannya menggambar Batman versi beliau sendiri. Untuk informasi lebih lengkap, Senayan City menyediakan hotline di nomor 021-72781000.

Batman memang tak pernah pudar dari memori para penggemarnya. Sudah 75 tahun berlalu, namun para penggemarnya terus bertambah dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Tak ayal, banyak sutradara dan penulis script yang rela mendedikasikan dirinya untuk menulis ulang kisah Batman dan menayangkannya di layar lebar.

Mereka berlomba-lomba untuk menyediakan cerita Batman terbaik agar dapat dinikmati oleh kalangan-kalangan baru. Christoper Nolan salah satunya, penulis dan sutradara kawakan ini menyuguhkan Batman dengan gaya yang lebih ‘menggigit’. Diperankan oleh Christian Bale, Batman besutan Nolan berhasil membuat para penonton terkesima.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/bima.whynot.noviandini