Bagi gamer, Metal Gear Solid atau sering disingkat MGS mungkin sudah tidak asing terdengar. Game yang telah ‘menginvasi’ dunia konsol sejak kehadiran Nintendo hingga Playstation 4 ini tetap menjadi sorotan. Kualitasnya dari hari ke hari semakin baik dan semakin realistis, sehingga wajar jika kemudian MGS dikategorikan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Baru-baru ini, Hideo Kojima selaku pengembang Metal Gear Solid mengumumkan akan merilis seri Metal Gear terbaru yang berjudul Phantom Pain. Pada 9 Juni 2014 lalu, Konami secara resmi merilis trailer MGS V: Phantom Pain berdurasi 5 menit 39 detik. Pada trailer ini, tampak kualitas grafis yang sangat realistis, bahkan penonton dapat melihat kerutan-kerutan kecil pada wajah Snake, tokoh utama seri Metal Gear Solid.

Hideo Kojima sendiri mengaku pembuatan game ini sesedikitnya terinspirasi dari seri Grand Theft Auto terbaru, yakni GTA V. Ia sempat mengungkapkan rasa kagumnya pada Rockstar, ia sangat memuji kualitas game terbaru dari developer yang terbiasa mengambil tema-tema mafia tersebut.

Akan tetapi, berbeda dengan Hideo Kojima yang memuji kualitas seri GTA terbaru, para selebritis Hollywood justru menaruh perhatian pada game yang dikembangkan oleh Hideo Kojima. Sebagaimana yang dilansir oleh Duniaku.net, produser dan sutradara terkenal bahkan memberikan sambutan yang begitu hangat akan kehadiran MGS V: Phantom Pain.

Salah satunya datang dari Guillermo del Torro, sutradara film fenomenal Pacific Rim, “Kojima-San remains a massive inspiration for me and METAL GEAR continues to deliver the edgy, vital, jaw-dropping world and feel that we have come to expect but it pushes the envelope every single time. It is a window into the future of the medium and its breathless narrative and artistic expansion. Amazing!”

Meskipun mendapat dukungan dan segudang apresiasi dari para selebritis Hollywood, Hideo Kojima mengungkapkan bahwa ia pesimis dapat menyelesaikan proyek teranyarnya ini dikarenakan lingkup pekerjaan yang begitu luas.

Akan tetapi, tampaknya kata-kata itu hanya merupakan angin belaka. Sebab, sebelum ia merilis MGS IV pada 12 Juni 2008 lalu, ia sempat mengungkapkan hal yang sama kepada para penggemarnya.

Tuan Kojima, kami menanti karya besarmu.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/bima.whynot.noviandini