Di beberapa wilayah terutama di negara-negara Eropa dan Asia, urusan seks dipandang sebagai masalah yang tidak tabu lagi. Jadi bukan sebagai hal yang mengherankan ketika muncul museum seks di beberapa kota misalnya di New York.

Di kota yang sering mendapat julukan Big Apple tersebut terdapat museum seks yang memiliki aneka koleksi dan berbagai hal yang berhubungan dengan masalah seks. Tapi tentu saja museum ini hanya boleh didatangi oleh mereka yang usianya sudah lebih dari 18 tahun.

Meski bertemakan seks, namun museum bernama MoSex atau Museum of Sex ini tidak sekedar mengumbar birahi saja. Karena tujuan utama pendiriannya adalah sebagai sarana pendidikan dan edukasi.

Di dalamnya terdapat beberapa koleksi seperti film porno, buku bacaan erotis, foto, kostum dan karya seni yang berhubungan dengan masalah seksualitas. Bahkan termasuk patung erotis. Selain itu ada pula toko yang menjual benda-benda dan aksesoris yang hanya pantas dikenakan orang dewasa saja.

Tidak cukup sampai di sini, museum ini juga memperlihatkan beberapa pola hubungan seks yang tidak saja dilakukan oleh manusia tapi oleh binatang seperti panda, monyet hingga lumba-lumba.

Yang lebih istimewa lagi tersedia pula bar yang dinamakan Oralfix Bar. Makanan dan minuman yang disediakan di tempat ini diklaim bisa meningkatkan gairah dan semangat seksual. Lalu ada sex toys atau alat permainan seks yang bisa dipesan secara online.

Sebagaimana yang diungkap DetikTravel, dalam situs resminya Mosex baru saja menyediakan fitur baru yang dikasih nama sexytype.me. Melalui website tersebut pengguna internet dapat tahu kepribadian seks-nya sendiri yang bisa diperoleh setelah mengikuti serangkaian tes.

Museum ini juga memperkenalkan seni erotika yang dipandang sebagai salah satu perwujudan budaya dan punya hubungan sejarah serta perkembangan seks manusia. Bahkan MoSex pernah mendapat penghargaan saat mengikuti pameran bertajuk How New York Transformed Sex.

Menurut situs resminya, tiap hari Minggu saja sampai Kamis MoSex dibuka pada pukul sepuluh pagi hingga delapan malam. Sedangkan untuk Jumat dan Sabtu hanya sampai jam sembilan saja. Harga tiketnya 17,5 dolar atau sekitar 211 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 15,25 atau 184 ribu untuk siswa sekolah.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300