Pencuri Terbodoh Sedunia

Seorang pencuri biasanya akan selalu bertindak hati-hati saat menjalankan aksinya. Bahkan dia selalu berusaha agar tidak meninggalkan jejak, sehingga kejahatannya tersebut tidak bisa diendus oleh polisi.

Namun sangat berbeda dengan pencuri yang melakukan aksinya di Minnesote Amerika ini. Dia melakukan perbuatan yang sangat konyol, sehingga dianggap sebagai pencuri paling bodoh dan tolol sedunia.

Sebagaimana yang dilansir News.com, seorang pemilik rumah bernama James Wood menyadari jika rumahnya kedatangan pencuri setelah melihat pintunya terbuka lebar. Selain itu kawat yang berfungsi sebagai pengaman di halaman rumahnya menjadi rusak. Setelah melakukan pengecekan, James merasa jika pencuri tersebut telah mengambil uang tunai miliknya, kartu kredit dan jam tangan.

Namun demikian ada satu hal yang membuatnya tidak berkecil hati. Saat memasuki rumahnya, ternyata pencuri itu menyempatkan diri menggunakan komputer dan membuka akun facebook. Namun dia lupa melakukan log off, sehingga identitasnya bisa diketahui dengan mudah.

Melalui akun facebook tersebut diketahui apabila pencuri tersebut bernama Nick Dub. Selain itu bukan hanya namanya saja yang dapat diketahui, namun fotonya juga terpampang pada halaman profilnya. Dan yang menjadikan Nick makin mudah ditangkap, dia juga meninggalkan celananya sendiri di rumah James dalam keadaan yang masih basah.

Melalui akun facebook milik Nick tersebut James memberikan nomor telpunnya. Konyolnya lagi ternyata Nick menanggapinya dengan cara mengirim SMS. Dia menyatakan keinginannya untuk bertemu dengan James karena ingin mengambil celananya lagi.

Dalam waktu yang sangat singkat James berhasil memergoki pencuri bodoh tersebut saat sedang berjalan di komplek perumahan. Maka tanpa membuang waktu lagi James segera menghubungi polisi dan tertangkaplah pencuri itu dengan mudah.

Monica Jensen yang menjalankan tugasnya sebagai humas di kantor kejaksaan Dakota County menyebutkan bahwa pencurian yang meninggalkan identitas melalui facebooknya merupakan hal yang baru pertama kali terjadi di wilayah kerjanya. 

Sementara itu Nick Dub yang memiliki nama asli Nick Wig mau tidak mau harus mengaku jika dirinya memang melakukan pencurian di rumah James. Terkait dengan tindakannya tersebut, dia mendapat ancaman hukuman penjara selama 10 tahun.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo230

 

Leave a Comment