Pendapat sebagian orang yang menyatakan jika binatang anjing merupakan hewan paling cerdik sekaligus paling pintar bersahabat dengan manusia mungkin ada benarnya juga. Karena selama ini sudah seringkali beredar cerita yang mengisahkan persahabatan antara manusia serta binatang tersebut.

Misalnya cerita nyata yang terjadi di negara Jepang, di mana ada seekor anjing yang diberi nama Hachiko yang punya rasa setia begitu tinggi terhadap pemeliharanya. Bahkan hingga pria yang memeliharanya itu meninggal dunia, Hachiko tetap setia menunggunya.

Kemudian, belum lama ini di Amerika ada seorang balita yang masih bayi dapat berkawan dekat dengan seekor anjing. Persahabatan tersebut sudah terjalin sejak Carter nama bayi tersebut lahir ke dunia.

Sedang anjingnya yang diberi nama Toby adalah anjing peliharaan ayah dan ibu Carter. Mereka memelihara Toby ketika usianya masih kecil. Toby sendiri sangat menyayangi Carter bahkan tak pernah mau dipisahkan dengan bayi tersebut.

Melihat keunikan persahabatan yang terjalin itu, kemudian orangtua Carter yang bernama Devin dan Jake mengabadikan kebersamaan mereka dalam bentuk video.

Menurut keterangan yang dipublikasikan Daily Mail, saat Carter masih berada dalam kandungan Toby selalu berusaha mendekatkan tubuhnya ke perut Devin. Dia seakan-akan ingin memberikan perlindungan pada bayi yang masih berbentuk janin tersebut. Kemungkinan dia menyadari tidak lama lagi akan menemukan orang baru yang akan merubah kehidupannya.

Perkiraan ini ternyata benar adanya. Tak lama setelah Cater dilahirkan di rumah sakit kemudian dibawa pulang ke rumah, Toby berperilaku seperti orang sedang menemukan sahabat baru serta selalu ingin berdekatan dengan Carter.

Devin mengungkapkan sangat menyadari jika Toby dan Carter mempunyai suatu jalinan khusus, sehingga dirinya memutuskan untuk membuka akun instagram baru guna mengabadikan momen- momen kebersamaan mereka.

Sejak itulah keluarga yang tinggal di negara bagian Indianapolis tersebut makin tambah intensif memakai instagram serta merubahnya menjadi jurnal untuk mendokumentasikan pertumbuhan yang dialami Toby dan sahabatnya Carter.

Hubungan mereka mendapat tanggapan yang sangat banyak dan saat ini sudah mendapat 7.400 follower. Devin dan Jake berharap setelah dewasa nanti Carter bisa menyaksikan jurnal tersebut dan menjadikannya sebagai kenangan paling indah.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300