Tubuh yang lelah akan terasa menjadi segar lagi jika dilakukan pemijatan oleh orang yang benar-benar ahli melakukan pekerjaan tersebut. Namun bagaimana jadinya jika yang melakukan tugas pemijatan tersebut adalah ular piton berukuran besar? Padahal hewan ini terkenal sebagai salah satu binatang paling berbahaya dan mempunyai racun mematikan yang bisa disemburkan melalui mulutnya.

Namun layanan pijat seperti inilah yang didatawarkan pada para wisatawan yang berkunjung ke pulau Cebu Filipina, persisnya di Cebu City Zoo atau kebun binatang Cebu. Tawaran aneh serta unik ini diberikan oleh pihak pengelola kebun binatang secara gratis.

Pemijatan tersebut dilakukan oleh ular piton Burma yang jumlahnya ada empat ekor dan semua memiliki ukuran super besar. Jika dijadikan satu, berat tubuh seluruh ular tersebut mencapai 250 kilogram atau ¼ ton.

Ular-ular tersebut melakukan tugasnya dengan cara merayapi tubuh pasien bahkan akan berdiam diri di atas tubuh tersebut untuk bersantai.

Masing-masing ular piton ini dikasih nama EJ, Daniel, Walter dan Michelle. Sebelum melakukan tugasnya mereka dikasih makanan lebih dulu berupa ayam sebanyak 10 ekor. Tujuannya adalah agar mereka merasa santai dan tidak memiliki nafsu untuk memangsa pasiennya sendiri.

Seorang wisatawan asal Hawai mengaku sudah pernah mendapat pijatan dari ular-ular tersebut sebanyak dua kali. Turis bernama Ian Maclean ini menceritakan, ada beberapa instruksi maupun petunjuk yang harus diperhatikan dengan seksama selama pemijatan berlangsung.

Misalnya dia dilarang keras mengeluarkan tiupan pada ular-ular itu. Jika hal ini terjadi, mereka akan menjadi marah dan tubuh pasiennya akan dililit dengan kencang.

Selain itu ketika ada hal-hal atau kejadian yang dinilai membahayakan tidak boleh mengeluarkan suara teriakan untuk meminta tolong. Suara yang keras bisa memunculkan getaran dan ular-ular tersebut bisa merasakannya.

Akibatnya adalah ular piton ini akan menganggap bahwa pasiennya merupakan makluk predator untuk dirinya, sehingga dia berusaha untuk melakukan serangan. Selain itu ada kalanya juga ular ini memandang jika getaran tersebut merupakan tanda jika makluk yang ada didekatnya adalah calon mangsanya sendiri.Namun demikian Ian juga mengaku tubuhnya terasa lebih nyaman setelah ditindih oleh keempat ular tersebut selama sekitar 15 menit.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300