Kaum laki-laki sebenarnya ditakdirkan menjadi seorang pemimpin maupun kepala keluarga. Jadi dia harus bekerja lebih rajin guna mencari nafkah demi menghidupi istri dan anak-anaknya. Tapi ternyata tidak semua pria memiliki sifat yang demikian.

Sebagaimana yang dilansir Therichest, ada empat negara yang sebagian besar kaum laki-lakinya tergolong paling malas sedunia. Yang pertama adalah Turki. Kaum wanita di sana harus bekerja selama 8 jam sehari. Selain itu mereka masih diharuskan melakukan pekerjaan rumah tangga lain seperti memasak, membersihkan rumah dan melayani suami.

Dibandingkan dengan golongan prianya, setiap perempuan bekerja selama 25 menit pihak laki-laki justru menghabiskan waktunya dengan bersantai hingga 32 menit. Dan ironisnya, gaji yang diterima wanitah lebih sedikit dibanding pria.

Pria pemalas kedua berasal dari Meksiko dengan perbandingan 25 menit perempuan bekerja, 30 menit laki-laki bersantai. Sebagian besar diantara pria tersebut suka menghabiskan waktu sambil menikmati bir atau bermain kartu.

Beberapa jenis pekerjaan berat justru lebih sering dilakukan perempuan. Sementara prianya lebih suka melalukan pekerjaan ringan namun bisa mendatangkan hasil yang banyak dan cepat. Oleh karena itu angka kriminalitas di negara ini termasuk tinggi. Sebab banyak laki-laki yang memilih menjadi perampok atau penjual narkoba dan pencuri.

Laki-laki paling malas ketiga adalah India. Hampir semua pekerjaan berat seperti mencari kayu, buruh kasar atau memberi makanan ternak selalu dikerjakan oleh perempuan, termasuk beberapa jenis pekerjaan rumah tangga.
Sedangkan laki-lakinya lebih suka menghabiskan waktu untuk beribadah atau melakukan diskusi yang temanya selalu berhubungan dengan masalah agama atau hobi. Jika bekerja, mereka akan memilih pekerjaan yang tidak terlalu membutuhkan tenaga fisik yang banyak misalnya menjadi penjaga toko.

Pria pemalas yang terakhir berasal dari Portugal. Perempuannya harus bekerja hingga lebih dari delapan jam dalam satu hari bahkan ada yang mencapai 9,5 jam. Sedangkan laki-lakinya banyak yang senang dengan kegiatan tidur.

Jika tidak berdiam diri di kamar, mereka tidak mau bekerja tapi lebih suka pergi ke salon untuk memanjakan diri atau merawat wajah dan tubuh agar punya tampilan yang lebih tampan. Selain itu banyak yang senang pergi bewisata bersama dengan teman-temannya.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300