Suvenir Piala Dunia Paling Unik

Saat ini warga dunia sedang menghadapi perhelatan besar piala dunia sepak bola yang digelar di negara Brasil. Penyelenggaraan ajang yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini membuat negara ini didatangi para wisatawan dari seluruh dunia terutama dari negara-negara yang timnya berhasil lolos dan kejuaraan terbesar itu.

Tujuan utamanya tentu saja untuk menyaksikan dan memberi dukungan kepada tim kesebelasan negara masing-masing. Namun selain itu mereka juga ingin menikmati beberapa obyek wisata di negeri samba.

Tidak berbeda jauh dengan turis lainnya, sebagian besar wisatawan tersebut ingin mendapatkan suvenir yang nantinya dijadikan sebagai kenang-kenangan dan cindera mata. Kebutuhan suvenir ini menjadi ajang bisnis yang sangat menggiurkan.

Agar dapat menjual dalam jumlah yang lebih banyak, para penjual selalu berusaha menyediakan suvenir dengan bentuk serta tampilan seunik mungkin. Misalnya ada yang membuat baju jersey pemain bola, namun bukan digunakan oleh manusia melainkan anjing.

Sebagaimana yang dilansir AFP, baju jersey untuk anjing ini dijual dengan harga sekitar 150 ribu rupiah, termasuk nama pemain dan nomor punggungnya. Penggemar anjing bisa melampiaskan kecintaannya pada hewan peliharannya tersebut dengan kaos pemain atau tim kesebelasan yang diidolakan.

Sebagaimana diketahui, penggemar sepak bola bukan berasal dari golongan pria saja namun juga wanita. Agar bisa tampil lebih cantik, ada beberapa toko dan butik yang menyediakan berbagai macam perhiasan dan aksesoris maupun produk fashion lainnya khusus untuk kaum perempuan.

Namun tentu saja semuanya dikaitkan dengan mengambil tema piala dunia dan tim kesebelasan yang jadi peserta. Bagi yang suka mengecat kukunya, ada kutek berupa gambar bendera negara dengan harga 130 ribu rupiah.

Namun diantara sekian banyak suvenir yang ada, terdapat sebuah cindera mata yang sangat unik dan paling sering mendapatkan perhatian dari wisatawan. Suvenir tersebut berupa kondom yang temanya juga berhubungan dengan piala dunia.

Kondom yang memakai merk Pridence ini mempunyai warna kuning tapi pada bagian ujungnya dikasih polesan warna hijau, sehingga sangat mirip dengan baju seragan yang digunakan oleh tim kesebelasan Brasil sebagai tuan rumah. Harganya sangat murah yaitu 15 ribu rupiah untuk satu pak berisi tiga kondom.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300

Leave a Comment