Sebenarnya bukan merupakan hal yang aneh jika ada beberapa kota atau wilayah yang memiliki kemiripan dalam urusan nama. Tapi nama yang mirip inilah yang kadangkala suka memunculkan permasalahan tersendiri.

Misalnya seperti yang baru saja dialami seorang wisatawan asal Amerika ini. Pria yang memiliki nama lengkap Edward Gamson ini bersama dengan pasangannya berniat pergi ke Granada, suatu kota yang berlokasi di negara Spanyol.

Sebagaimana turis lainnya, Edward juga membeli tiket melalui agen milik British Airways. Lalu dia berangkat melalu bandara Gatwick yang ada di kota London Inggris. Namun sayangnya laki-laki yang berprofesi sebagai dokter gigi ini kurang begitu teliti. Kepada petugas yang menangani penerbangannya dia menyebutkan Granada dengan sebutan Grenada.

Maka akibatnya bisa sangat mudah ditebak. Edward dan pasangannya tidak terbang ke Spanyol, melainkan ke Grenada yang terletak di daerah Karibia. Dan sayangnya dia sadar telah melakukan kesalahan setelah pesawat yang ditumpanginya sudah melakukan penerbangan udara.

Ketika Edward mengecek tiketnya di situ memang tertulis nama kota tujuannya adalah Grenada. Tapi tak ada penjelasan tentang nama negaranya. Sebagaimana yang dirilis CNN, Edward hanya bisa bersedih saja. Sebab pihak British Airways merasa tidak melakukan kesalahan sehingga tak mau mengganti kerugian yang dialaminya.

Disebutkan pula, perusahaan maskapai tersebut juga menolak mengganti tiket atau merubah dan mengganti jalur penerbangan dari Grenada menuju Granada.
Atas dasar inilah kemudian Edward berniat melakukan tuntutan hukum kepada British agar pihak maskapai bersedia menanggung kerugian yang dialaminya. Kerugian tersebut juga termasuk tur wisata lain yang telah direncanakan oleh Edward dengan kekasihnya ketika tinggal di Spanyol.

Peristiwa sebagaimana yang dialami Edward ini sebenarnya bukan merupakan yang pertama kali terjadi terutama yang berhubungan dengan dua nama daerah yang sama atau mirip. Sebelumnya ada seorang perempuan tua dari Inggris mengalami masalah yang sama.

Nenek ini sebenarnya ingin berwisata ke Granada Spanyol, tapi malah tersesat di Grenada yang ada di Karibia. Parahnya lagi kesalahan fatal ini diketahui setelah pesawat yang ditumpanginya melakukan pendaratan.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/jokoutomo2300