Bagi sebagian orang, memiliki hubungan jarak jauh dengan pasangan amatlah menyiksa. Apalagi jika jarak yang harus dihadapi tidaklah sedikit. Hal itulah yang banyak menjadikan para pasangan yang memiliki hubunga jarak jauh untuk mengakhiri hubungan mereka.

Nah, jika kamu memiliki permasalahan serupa, jangan terburu-buru untuk memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Tengok beberapa langkah untuk menjaga hubunganmu agar tetap awet meskipun dalam keadaan jauh :

• Komunikasi

Baik pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh maupun dekat, komunikasi adalah hal penting yang sangat diperlukan untuk menunjang hubungan yang baik. Jika komunikasi antara kamu dan si dia lancar, otomatis hubungan pun akan tetap berjalan dengan baik. Untuk itu, diskusikan terlebih dahulu bagaimana baiknya menjalin komunikasi dengan pasangan dalam jarak jauh.

• Membina Kepercayaan

Jika komunikasi yang terjalin sudah baik, maka hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah sistem kepercayaan. Jagalah kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangan agar kamu dan si dia bisa tetap tenang tanpa harus mengkhawatirkan banyak hal meskipun jarak memisahkan kalian.

• Hindari Cemburu Buta

Cemburu memang wajar jika tidak dilakukan secara berlebihan dan membabi buta. Tapi, jika kecemburuan yang kamu miliki sudah keluar dari batasnya, kamu perlu hati-hati dan sebaiknya segera mengubah kebiasaan ini agar tidak merusak hubungan yang sebenarnya sedang dalam keadaan baik.

Mintalah pasangan untuk memberi kabar dengan siapa tanpa terkesan mendoktrin atau mencurigai. Jika perlu, berkomunikasilah dengan teman-temannya agar kamu bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh pasangan selama jauh darimu.

• Kopi Darat

Mengunjungi pasangan adalah hal yang paling dinanti-nanti. Untuk itu, lakukanlah kopi darat alias ketemu langsung dengan pasangan, baik yang di tempatmu atau di tempat pasangan agar komunikasi yang selama ini terjalin tidak hanya sebatas pesawat telepon atau media sosial saja.

• Berikan Kejutan

Kejutan adalah salah satu tanda bahwa kamu mencintai dan menyayangi si dia sehingga hal itu akan menjadi bumbu indah dalam kehidupan hubungan asmara kamu dengan si dia.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/superdee.ceritanya