Dalam pandangan pria ataupun wanita, persepsi cantik itu ialah memiliku kulit yang putih serta mulus, bisa berdandan, dan juga mengutamakan fashion yang menawan. Banyak juga wanita yang mengagumi kecantikannya sendiri dengan berbagai cara, seperti yang selama ini sering dilakukan, yakni foto selfie.

Selain itu, para pria juga tidak sedikit yang bangga memiliki pasangan yang cantik karena bisa dipandang banyak orang. Hal itu lumrah-lumrah saja karena itu semua masih berhubungan dengan kecantikan secara fisik.

Persepsi cantik itu sebenarnya tidak hanya semata dipandang dari segi fisik saja. Cantik itu bisa terlihat dari berbagai cara pandang, seperti tingkah laku ataupun sifat seseorang. Hal itu juga akan terlihat berbeda jika ditanya dari pihak wanita ataupun pria. Namun untuk memandang cantik itu apa jika telah bisa melakukan lima tindakan ini, rasanya bisa diaminkan.

Coba simak lima tindakan berikut ini yang bisa membuat kita merasa cantik luar dalam.

1. Bisa banyak bersyukur

Cantik Itu Jika Sudah Bisa Melakukan 5 Hal Ini 1

Tuhan telah menciptakan manusia itu sebagai makhluk yang sempurna. Jadi, rasanya tidak ada alasan untuk kita telat bersyukur, termasuk wanita. Wanita dianugerahi banyak keindahan, salah satunya kecantikan fisik. Namun di luar itu, ternyata masih tersimpan banyak kecantikan lainnya yang dilihat dari cara kita dalam bersyukur.

Wanita akan menjadi lebih cantik tatkala tidak pernah terlambat untuk beryukur kepada Tuhan YME atas semua yang dititipkan padanya. Nikmat tersebut tidak hanya berada dalam diri kita semata, melainkan di sekitar kita. Coba tengok keluarga, harta, teman yang menemani kita.

Jika hanya bermodal kecantikan fisik semata, namun keluarga, teman, dan harta tidak kita miliki, apa jadinya? Apakah kita masih akan berbangga dengan kecantikan fisik semata yang hanya berumur sampai usia 30 tahunan saja?

2. Memiliki sifat yang penyabar

Cantik Itu Jika Sudah Bisa Melakukan 5 Hal Ini 2

Sabar itu merupakan sifat yang disukai olah Tuhan. Meskipun begitu, rasanya masih banyak manusia yang belum bisa mengendalikan nafsu dan amarahnya. Terlebih jika melihat wanita yang bisa jadi sulit untuk bisa mempunyai sifat sabar.

Banyak analisis yang membuktikan bahwa wanita lebih mengutamakan nafsu ketimbang logika ada akal pikiran. Semua itu yang bisa membuat wanita sulit untuk bisa bersabar dan menahan nafsunya. Definisi nafsu tersebut bisa diartikan ke dalam berbagai hal, salah satunya kepada naluri belanja.

Cobalah untuk bisa bersikap sabar ketika menghadapi banyak hal. Niscaya akan banyak pria yang mengagumi sifat kita itu.

3. Memiliki pandangan jauh ke depan

Cantik Itu Jika Sudah Bisa Melakukan 5 Hal Ini 3

Tidak banyak wanita yang memiliki sikap seperti ini, terlebih jika wanita tersebut baru mengalami kesedihan. Rata-rata membutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa bangkit. Ketika wanita memiliki sikap seperti ini dan itu diketahui oleh pria, bukan tidak mungkin mereka akan dikagumi oleh banyak orang, termasuk pria.

Selain itu, memandang jauh ke depan bisa juga diartikan kepada bentuk rencana yang sudah disusun. Apa yang akan dilakukan ketika usia 20, 30, hingga saat telah berumah tangga. Dengan begitu, ketika banyak rintangan yang telah menjatuhkannya, wanita akan dapat dengan mudah bangkit dan memulainya kembali dari nol.

4. Murah senyum

Cantik Itu Jika Sudah Bisa Melakukan 5 Hal Ini 4

Rasanya semua orang sepakat bahwa senyum itu merupakan pintu menuju kecantikan. Apa jadinya jika memiliki wajah secantik ratu, jika setiap saat berat untuk senyum? Semua itu akan sirna dengan sekejap. Imbasnya akan banyak orang, terutama pria yang akan menjauh darinya.

Murah senyum akan membuta wanita merasa lebih cantik. Banyak orang yang merasa nyaman ketika berada di dekatnya, terlebih ketika kesulitan sedang mendekatinya. Cukup langka wanita yang bisa tersenyum ketika cobaan sedang menghadang. Hal inilah yang menjadi nilai tambah dan bisa bersifat abadi, ketimbang hanya kecantikan wajah semata.

5. Bangga bisa menjadi dirinya sendiri

Cantik Itu Jika Sudah Bisa Melakukan 5 Hal Ini 5

Ketika melihat orang lain yang lebih segalanya dari kita maka secara spontan kita pun ingin seperti itu. Memiliki wajah cantik, menjadi kontestan ratu kecantikan, mempunyai kekayaan seperti selebritis, bisa memamerkan foto ketika di luar negeri, semua itu sering kita impikan. Namun semua itu orang lain yang melakukannya dan bukan kita. Kita boleh berandai ada di posisi mereka, namun tidak sepatutnya tergila-gila karena bisa jadi kita belum mampu melakukannya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, bisa jadi itu yang membuat kita nyaman. Kita tidak memiliki wajah yang cantik, namun bisa berperilaku baik dan cantik. Kita belum bisa menjadi kontestan ratu kecantikan, namun yang terpenting bisa menjadi ratu kecantikan untuk suami kita. Kita tidak kaya seperti selebritis, namun kita masih bisa rutin berbagi. Kita tidak punya foto di luar negeri, banggalah bisa berfoto indah bersama keluarga atau sahabat, di manapun itu.

Kecantikan hakiki adalah yang bersifat abadi, tidak termakan usia dan tidak terhalang tembok tinggi dan tebal. Cobalah melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk memantaskan diri kita di hadapan Tuhan dan orang lain.