Rambut panjang vs rambut pendek? Rambut itu mahkotanya wanita. Jadi, enggak heran kalau wanita selalu ekstra perhatian dengan bagian tubuhnya yang satu ini. Entah dengan pergi ke salon setiap minggunya atau sebatas keramas dua hari sekali. Cara setiap wanita merawat rambutnya berbeda-beda, gimana keperluan.

Misalnya buat dateng ke acara-acara formal, pastinya mampir dulu ke salon buat mempercantik diri. Tapi kalau cuma buat pergi ke kantor atau kuliah, tinggal sisir atau iket aja rambutnya, biar keliatannya rapi.

Nah, terus pilih yang mana, rambut panjang atau rambut pendek? Terus apa alesannya? Rambut panjang biasanya identik dengan cewek yang feminim. Sebaliknya, rambut pendek identik dengan cewek yang tomboy. Tapi ada juga ko yang tomboy rambutnya panjang, lalu feminim rambutnya panjang. Sebenernya sih mau rambut panjang atau pendek itu gimana selera.

Rambut Panjang

Rambut Panjang

Cewek dengan rambut panjang hitam dan tergerai akan terlihat lebih anggun. Apalagi kalau rambut panjang dan tergerai indah itu dipadupadankan dengan gaun yang cantik, pasti terlihat menawan. Cowok mana coba yang enggak terpana dengan pesona cewek seperti ini?

Meski demikian, bukan berarti rambut panjang itu harus digerai. Kamu juga bisa menata rambut panjang dengan mengikat atau mengepangnya, agar terlihat rapi dan menarik. Atau jika enggak mau repot, tinggal pakai bando saja. Penggunaan bando rasanya cara mudah untuk mempermanis tampilan.

Rambut Pendek

rambut pendek

Rambut pendek dan rambut panjang punya kelebihannya masing-masing. Kelebihan dari rambut pendek adalah mudah ditata. Banyak yang beranggapan tidak bisa tampil gaya dengan rambut pendek. Tentu saja anggapan ini salah. Buktinya saat ini banyak model rambut pendek yang stylish.

Selain mudah ditata, rambut pendek juga membuat kita terhindar dari rasa gerah. Beda halnya dengan rambut panjang yang mudah terasa gerah. Tapi kalau rambut panjang dan mulai terasa gerah, gampang tinggal iket aja rambutnya.

Nah, udah tahu kan kelebihan dari rambut panjang dan pendek. Tapi rambut seperti apa sih yang lebih kamu suka, panjang atau pendek? Apapun pilihannya yang terpenting adalah cara merawatnya. Kalau malas untuk pergi ke salon, cukup merawat rambut dengan keramas dan member vitamin untuk rambut. Mudah bukan?