Currently set to No Index
Currently set to No Follow

Gak Gila Gak Kerja! Pekerjaan Gila dan Aneh di Dunia

Pernah tidak kalian membayangkan melakukan pekerjaan gila yang bisa buat orang geleng-geleng kepala? Tahu tidak kalian apa pekerjaan gila yang sebenarnya ada di dunia ini? Daripada kalian penasaran apakah ada pekerjaan yang gila baca saja artikel ini. Anda akan terkejut melihat ada beberapa pekerjaan yang memang gila atau aneh.

Kerja Mencium Ketiak Orang

Pastinya kalian berpikir tidak ada kerjaan itu orang ciumin ketiak orang lain. Eh tunggu dulu, itu juga pekerjaan tahu!
Produsen pembuatan produk kecantikan seperti Dove, Rexona, Lynx, dan Impulse melakukan prosedur pekerjaan itu dengan alasan untuk menguji tingkat wanginya atau jenis wangi sebuah produk. Jika sudah begitu mereka bisa tahu produknya bagus atau tidak.

Ya, bisa dibilang itu memang bagus sih untuk meningkatkan kualitas produk sebelum dipakai konsumen. Supaya nanti saat kalian membeli produk itu tidak ada konsumen kecewa dengan hasilnya.

Mencicipi Makanan Anjing

Ada yang pernah mencicipi makanan anjing? Apa kalian mau disuruh makan makanan anjing? Kayaknya banyak orang yang ngeri deh ngelakuin hal itu. Tapi ternyata ada pekerjaan seperti itu loh, yaitu di Jepang yang memang negara dengan 1001 keanehan dan kegilaan.

Di Jepang ada produsen makanan anjing yang membayar seorang professional dengan tugas mencicipi makanan anjing lalu minta saran mereka dalam penyempuranaan formula. Lumayan menjijikan ya mencicipi makanan untuk hewan?

Tapi dengan melakukan pekerjaan yang kelihatan konyol ini bayarannya cukup tinggi, yaitu sekitar 10.000 sampai 20.000 yen per hari. Kalau dirupiahkan sekitar 1.500.000 per harinya. Wow, apa kalian mau kerja di sana? Kerja satu minggu kalian bisa loh sewa apartemen termurah di Jepang.

Jadi Tamu Pesta Pernikahan

Biasanya jadi tamu pernikahan di Indonesia kalian harus mengeluarkan uang untuk memberi amplop atau hadiah untuk pengantin. Tapi di Jepang kalian malah akan dibayar jika menjadi tamu undangan. Ayo penasaran kan?

Jadi di Jepang itu ada sewa tamu pernikahan yang bisa membantu jika tamu undangan untuk resepsi jumlahnya tidak cukup. Ada jasa penyewaannya juga loh! Dengan bayar beberapa biaya kalian bisa dapat tamu yang bisa memeriahkan acara pernikahan kalian.

Mereka bisa disuruh pura-pura menjadi rekan kerja, jadi penerima tamu atau memberi kata sambutan. Percaya atau tidak bisnis itu beberapa tahun belakangan sangat marak di sana. Bayaran untuk tamu “jadi-jadian” itu umumnya 5000 yen per pesta pernikahan yang dihadiri. Kurang apa lagi coba, kalian dapat uang, bisa makan gratis, juga dapat souvenir. Betapa bahagianya. Modal yang kalian perlukan hanya pakaian resmi dan kemampuan berakting.

Untuk kalian yang tidak punya kerjaan, sana pergi ke Jepang untuk jadi tamu undangan! Bisa jadi jutawan nanti kalau pulang ke Indonesia.

Leave a Reply