Gangguan Psikologis yang Aneh

Ada banyak gangguan psikologis aneh yang gak mungkin kepikiran sama kamu semua bahwa itu ada. Gangguan ini ada banyak macamnya, diantaranya kemauan, cara berpikir, perilaku, dan emosi.

Keabnormalan orang dengan gangguan psikologis dibagi dalam dua golongan, gangguan saraf dan jiwa. Semuanya bisa kita tahu dari beberapa gejala yang paling penting. Mulai dari rasa putus asa, ketegangan, gelisah, murung, histeria, cemas, rasa lemah, takut, pikiran negatif, dan perilaku kompulsif.

Ini dia nih beberapa gangguan psikologi yang aneh. Coba cek satu-satu, siapa tahu kamu salah satu orang yang punya kelainan itu.

Gamomania

Deskripsi dari gangguan ini adalah sebuah obsesi yang aneh, yaitu ngajak orang buat menikah ke orang berbeda di waktu yang bersamaan. Dalam banyak kasus dapat membuat terjadinya poligami. Jadi kalau orang poligami itu punya gangguan psikologis? Gak tahu deh!

Onomatomania

Penderita gangguan ini bakal terus ngulang beberapa kata khusus karena kata itu mengganggu pikirannya.

Climomania

Ayo awas loh bagi kamu yang susah banget beranjak dari tempat tidur, siapa tahu kamu ngalamin gangguan ini. Penderita climomania bakalan seneng banget ada di atas tempat tidur, bahkan seharian apalagi di cuaca yang dingin. Kata Climomania dalam bahasa Yunaninya artinya itu obsesi tidur. Jadi mania ini artinya cinta ke bantal, kasur, dan selimut.

Enosimania

Orang dengan tekanan ini bakalan berpikir kalau dia sudah ngelakuin kesalahan yang bakalan dikritik dan gak bisa dimaafin semua yang udah dilakuin. Gejala dari penderita ini adalah napasnya pendek dan cepat, berkeringat, detak jantung gak menentu, muak, dan ngerasain ketakutan yang besar.

Trichotillomania

Ini adalah kelainan gerakan reflek yang menyiksa diri. Contohnya dengan menarik bulmata, rambut, bulu hidung, alis, dan ekhem – maaf – bulu kemaluan, dan rambut lainnya yang bisa ngebuat kebotakan.

Nah, itu dia beberapa gangguan psikologis aneh yang terjadi di dunia ini. Nah loh kamu ada yang ngerasa ngalamin gangguan itu gak? Kalau ada beberapa gejala langsung cek ke dokter atau psikiater biar bisa cepet disembuhin, kalau bisa sih.

Leave a Comment