Bagi para wanita yang masih hobi membuka aurat di depan umun, mungkin belum mengetahui bahwa sebenarnya ada banyak “hadiah” yang bisa diperoleh dengan menutup aurat. Menutup aurat dengan baik dan benar akan melindungi pelakunya dari berbagai macam keburukan, mulai aspek sosial hingga kesehatan.

Menutup aurat sesuai syariah adalah tidak memperlihatkan kulit bagian aurat, tidak menonjolkan bentuk tubuh yang menarik lawan jenis, tidak tembus pandang, tidak menarik perhatian lawan jenis, dan nyaman dipakai. Perempuan muslim hanya diperbolehkan memperlihatkan bagian wajah serta kedua telapak tangan.

Hadiah bagi Wanita yang Menutup Aurat

Berikut ini adalah “hadiah” atau manfaat yang dapat diraih oleh para wanita yang menutup aurat.

1. Terhindar dari Neraka

Salah satu penyebab banyaknya wanita masuk neraka adalah karena tak menutup aurat di hadapan lelaki yang bukan muhrimnya. Karena begitu besar mudharat dari membuka aurat ini, maka Allah Swt melarang wanita membuka aurat.

2. Terhindar dari Fitnah

Banyak orang beranggapan bahwa wanita-wanita yang membuka auratnya secara ekstrem atau karena mengikuti mode adalah wanita murahan, nakal, penggoda, sampai dianggap pelacur. Nah, untuk menghindari fitnah tersebut, hindari memakai pakaian yang serba minim dan membuat para pria tergoda.

3. Mencegah Munculnya Hawa Nafsu Para Lelaki

Sebagai lelaki normal, Anda pasti akan tergoda dan terangsang melihat wanita seksi. Banyak lelaki yang berniat menzinahi wanita seksi seperti itu. Dengan menutup aurat secara sempurna, niat tersebut tentu tidak akan muncul.

4. Menunjukkan Identitas

Menutup aurat adalah sebuah identias positif bagi wanita muslimah. Terlebih disempurkan dengan perilaku lemah lembut dan sopan, dijamin tak akan ada orang yang mengatakannya sebagai wanita murahan.

5. Terhindar dari Penyakit dan Gangguan Kesehatan

Berbagai macam penyakit akan datang jika seorang wanita membuka auratnya seperti noda flek hitam, kulit jadi hitam, kulit terbakar, dan bahkan kanker kulit. Jadi, cegahlah semua penyakit tersebut dengan menutup aurat secara sempurna dan syar’i.

6. Terhindar dari Tindak Perkosaan

Wanita yang terbuka auratnya biasanya lebih sering menjadi korban perkosaan dan tindak kriminal lainnya. Sebaliknya, wanita yang menutup auratnya membuat pelaku kejahatan enggan mendekatinya karena penampilannya tidak menarik perhatian.

Aurat wanita memang sepertinya mudah untuk ditutup, tetapi sulit dilaksanakan. Ingat, wanita yang mampu menjaga auratnya adalah wanita solehah seperti berlian yang bersinar dan sulit didekati karena duri-duri yang melingkarinya. Oleh sebab itu, tutuplah aurat sesuai aturan syariat. Balasan bagi wanita yang mampu menjaga auratnya adalah surga.