Dalam setiap hubungan, baik itu hubungan percintaan atau juga hubungan pertemanan rasanya ada yang bisa membuat kita menjadi kurang respek. Hal itu bisa didapat dari banyak kejadian, misalnya dalam suatu obrolan yang tiba-tiba mengganggu perasaan orang sekitar. Hal tersebut memang lumrah, namun sekiranya bisa dihindari. Ini untuk menjaga perasaan lingkungan sekitar agar tetap merasa dalam keadaan nyaman.

Untuk banyak pria hampir tidak pernah merasa hilang respek karena banyak di antara mereka yang memiliki sifat cuek. Sifat cuek tersebut rupanya tidak menghinggapi semua pria, adakalanya yang memiliki sifat yang perhatian. Ketika seorang pria memiliki sifat perhatian seperti ini, biasanya mereka akan lebih peka terhadap hal-hal sekitar, malah dengan hal yang kecil sekalipun.

Sebagai contoh, ketika menjalin dengan pria yang bersifat seperti ini, para wanita sebaiknya bisa lebih menjaga kebiasaan agar tidak dihindari oleh pria. Wanita memang terlihat indah untuk dipandang, tapi jangan salah bahwa mereka juga kerap melakukan tindakan-tindakan yang buruk. Tindakan seperti itulah yang seringkali membuat para pria menghindar.

Inilah beberapa sikap dari wanita yang sering membuat pria menjauh darinya.

1. Jorok

Sikap ini tentu semua pria layak setuju karena bagaimanapun sifat wanita yang rapid an indah sangat bertolak belakang. Sikap jorok bisa meliputi banyak hal, mulai dari perilaku dengandiri sendiri ataupun dengan barang di sekitarnya. Jika dilihat dengan saksama, rasanya memang tidak pantas jika wanita bersikap jorok.

2. Tomboy

Sikap tomboy merupakan sikap wanita yang mirip dengan laki-laki. Atau lebih mudah dikatakan wanita kelaki-lakian. Mereka biasanya senang dengan gaya dan kehidupan yang serba dengan laki-laki. Bahkan mereka sering memakai aksesori laki-laki, model berpakaian, hingga dandanan secara umum.

Sikap tomboy seperti ini yang tidak jarang dijauhi oleh para pria. Hal ini sebenarnya dianggap sebagai suatu alasan yang lumrah karena mereka tentu mendambakan wanita yang”normal.” Jika menjalin hubungan dengan wanita yang tomboy dikhawatirkan si wanita akan lebih keras daripada si pria.

3. Pendiam dan pasif

Pendiam dan pasif merupakan suatu sifat yang dibawa sejak lahir. Terkadang sifat seperti sulit untuk diubah atau malah dihilangkan. Sifat ini pula yang kerap “dipelihara” oleh para wanita karena mereka merasa nyaman dengan sifat ini.

Namun hal tersebut tidak selalu dirasakan oleh sebagian besar pria. Banyak dari pria yang tidak menginginkan wanita pendiam untuk jadi pasangan hidupnya. Bagi pria, sebelum menjalani lebih jauh, rasnaya pergi menghindar adalah langkah yang tepat.

4. Wanita berotot dan kekar

Tubuh yang sehat memang menjadi dambaan semua orang karena dengan tubuh sehat bisa melakukan banyak hal. Khusus untuk sehat dan berotot bisa menjadi dambaan setiap pria. Dengan tubuh berototlah hal itu akan menjadi alasan pria bisa melindungi wanita yang menjadi pasangannya.

Namun apa jadinya jika yang memiliki tubuh berotot itu wanita? Rasanya memang tidak salah, hanya untuk sebagian besar pria hal itu akan menjadi alasan mereka menghindar. Tidak banyak pria yang menginginkan wanita berotot menjadi pasangannya karena hal itu dianggap di luar kodrat wanita yang memiliki tubuh lembut.

5. Wanita cengeng

Ada banyak alasan kenapa seseorang bisa dengan mudah mengelurkan air mata. Hal itu bisa dari bawaan sejak lahir atau karena trauma karena sesuatu hal. Namun ada indikasi yang lebih diperhatikan oleh banyak pria tentang kenapa wanita itu cengeng. Mereka beranggapan wanita tersebut lemah dan sangat mudah tersentuh perasaannya. Hal inilah yang bisa membuat pria berpikir kembali untuk mendekatinya. Alasan yang utama ialah karena pria khawatir akan tertekan dengan sikapnya yang mudah menangis itu.

Sedikit saran untuk para wanita, baik-baiklah dalam berperilaku, terutama ketika didekati oleh orang yang suka dengan kita. Namun dengan tetap mengedepankan sikap “Inilah saya”, tanpa harus dibuat-buat dan malah bisa menjadi “orang lain.”