Ada-ada saja trend busana saat ini. Setelah beberapa waktu lalu dunia busana dibuat booming dengan fenomena hijab yang dibawa para hijabers, kini dunia busana kembali dikejutkan dengan trend Jilboobs. Ya, Jilboobs, fenomena berhijab serba ketat yang memalukan dan mengundang  kontroversi.

Bagi para netizen atau pengguna internet, tentunya fenomena Jilboobs ini sudah tidak asing lagi, terlebih setelah pada 25 Januari 2014 lalu muncul sebuah akun di media sosial Facebook yang mengusung nama Jilboobs Community.

Dalam akun itu setidaknya terdapat 26 foto kaum hawa yang dikategorikan Jilboobs. Selain di Facebook, pemberitaan Jilboobs pun santer terlihat di situs berbagi video youtube.

Namun, istilah  Jilboobs ini semakin ramai setelah sebuah akun di forum internet, Kaskus membuat thread tentang fenomena Jilboobs. Thread di forum tersebut sontak menjadi viral mengingat sebagian member di forum tersebut sangat aktif dalam menggunakan internet, terutama media social.

Dalam kasus ini, penulis pribadi menilai bahwa fenomena Jilboobs ini lahir dari keinginan penggunanya untuk tampil bak wanita muslim yang tengah ngetren, namun mereka juga masih menginginkan atau mendapatkan pujian dari kaum lelaki. Memilukan sekaligus memalukan, namun seperti itulah kenyataannya. [Gagal Paham]

Screenshot_65

Bagaimana tanggapan rekan-rekan sekalian? Setuju dengan penilaian penulis atau punya pandangan lain? Tulislah pandangan Anda di penulispro.net!

Nb:
Untuk para penulis atau rekan-rekan yang miris dengan fenomena Jilboobs ini, penulispro.net membuat sebuah kuis kritis yang cukup menarik. Situs ini siap mengganti biaya quota modem Anda selama digunakan untuk menyampaikan pendapat atau pandangan Anda tentang Jilboobs.

Penulispro.net menyiapkan hadiah uang sebesar Rp100.000, bagi penulis atau rekan-rekan yang dianggap memiliki gagasan atau pandangan paling menarik.

Bagaimana cara mengikuti Kuis Jilboobs ini? Mudah, yang perlu Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri di situs penulispro.net, lalu buat sebuah postingan menarik tentang Jilboobs, share tulisan Anda ke akun media social, selesai.

Penulis dengan pendapat atau pandangan terbaik dan jumlah share terbanyak berhak mendapatkan hadiah pengganti quota modem tersebut. Pendaftaran lomba dimulai pada 08 Agustus 2014 dan berakhir pada 12 Agustus 2014.

Untuk penilaian, simpan link yulisan Anda di kolom komentar postingan ini.

Jadi, tunggu apalagi? Mari sampaikan pendapat atau pandangan kritis Anda tentang Jilboobs, Fenomena Berhijab Serba Ketat yang Memalukan melalui sebuah tulisan yang menarik.