Siapa coba yang tidak mau menikah? menikah adalah keinginan setiap orang. Tak jarang, kita sudah menargetkan di usia berapa akan menikah. Bahkan pemikiran tentang pernikahan sudah ada sejak umur belasan tahun. Ini biasanya terjadi pada para kaum wanita.

Bagi wanita, pernikahan menjadi momen terpenting dalam hidupnya. Jadi, tidak aneh rasanya, jika dari jauh-jauh hari memikirakan soal penikahan. Sebaliknya, para kaum pria justru terkesan santai memikirkan perihal hari pernikahan. Lalu, apa yang menyebabkan wanita merasa risau karena belum menikah?

Jawabannya beragam. Namun dari sekian banyak jawaban, alasan yang paling banyak adalah karena wanita lebih cepat tua dibandingkan pria.

Apalagi saat usia dari tahun ke tahun semakin bertambah tua. Bagi seorang wanita, umur 25 tahun sudah bisa dibilang matang untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Hal ini terlihat dari sifat kedewasaan yang semakin matang.

Namun yang jadi masalah, bagaimana jadinya jika di usia 25 tahun belum menemukan jodoh? Rasa gelisah dan takut tidak bisa menemukan pasangan hidup terus menghantui setiap harinya. Wajar saja, karena perasaan wanita itu sensitive. Dan tahukah Anda, hal apa yang paling dibenci oleh wanita yang belum menikah?

Acara kumpul keluarga adalah momen yang membahagiakan. Namun suasana hangat itu seketika berubah menjadi dingin, ketika ada salah seorang anggota keluarga yang bertanya “kapan nikah?”. Percaya atau tidak, pertanyaan yang sesederhana itu justru menjadi soal yang paling sulit untuk dijawab. Bahkan lebih sulit dari soal matematika sekali pun.

Soal matematika sesulit apapun, ada rumusnya. Karena matematika termasuk ilmu pasti. Berbanding terbalik dengan masalah pernikahan. Kalau pun ada rumus untuk mengetahui usia berapa kita menikah, namun itu masih sebatas perkiraan. Perkiraan yang jauh dari kepastian.

Lalu, apa yang menyebabkan wanita belum menikah juga? Jawabannya tidak lain tidak bukan, yak arena belum mendapatkan jodoh. Jadi, daripada repot-repot mencari rumus itu, lebih baik kita mencari jodoh.

Banyak orang yang bilang, jodoh tak usah dicari. Nah, kalau tidak dicari, kapan ketemunya? Lalu, bagaimana cara mencari jodoh? Caranya simple, berdoa kepada allah meminta jodoh yang terbaik.

Selain berdoa, Anda juga harus membuka hati selebar-lebarnya. Namun bukan berarti Anda membiarkan siapa saja masuk. Ingat, jodoh adalah orang yang akan menemani sisa hidup kita. Jadi, pintar-pintarlah dalam mencari jodoh.