Hubungan percintaan menurut banyak orang bisa dikatakan “buta.” Lho, mengapa bisa mengambil pernyataan demikian? Hal itu memang tidak bisa dikatakan salah juga karena apa yang dilakukan oleh beberapa pasangan menunjukkan hal demikian. Sebagai contohnya, banyak yang menjalani sebuah hubungan percintaan dengan usia yang terpaut jauh.

Jika dilihat dari sedi usia memang hal tersebut tidaklah wajar. Namun sekali lagi, hal demikian tidak bisa dianggap sebagai suatu kesalahan karena yang dituju hanyalah kenyaman. Dan kenyaman itu mungkin saja didapatkan dari faktor usia yang lebih tinggi dari kita.

Berbicara mengenai kenyamanan yang didapat dari faktor usia pasangan kita memang cukup menarik. Jika melihat apa yang dilakukan oleh sebagian selebritis ada yang melakukan hal demikian.

Namun hal itu juga pastinya banyak dilakukuan oleh masyarakat biasa. Siapapun yang melakukannya, rasanya kita juga bisa mengorek lebih dalam mengenai pertimbangan menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih dewasa. Dalam hal ini pasangan perempuan yang dimaksud dan kedewasaan tersebut dilihat dari umurnya yang jauh di atas pria.

Jika banyak orang beranggapan bahwa kedewasaan itu tidak bisa selamanya disangkutkan dengan usia, memang bisa dibenarkan juga. Namun sejatinya orang yang sudah berumur harus sudah bisa dikatakan sebagai orang yang sudah dewasa.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh pria ketika akan menjalin hubungan dengan wanita yang lebih dewasa.

1. Lebih matang

Seperti halnya benda atau buah-buahan, semakin berusia maka itu akan semakin matang. Hal itu pula yang dialami oleh wanita maka dia akan semakin matang. Hal itu bisa terlihat dari adanya beberapa sikap yang dirasa lebih matang dan pasti. Semua itu berkat masa-masanya yang dilalui selama kehidupannya yang telah melalui berbagai asam garam.

Sebagai contoh jika wanita tersebut telah menginjak usia 30 maka dia akan berharap bisa menjalin hubungan yang lebih pasti lagi. Untuk itu, para pria yang ingin menjalin hubungan dengan mereka, disarankan memiliki visi yang sama dan mengindari kalau hanya untuk bermain-main semata.

2. Mengetahui tujuan yang pasti

Hampir pasti wanita yang memiliki usia lebih tinggi dari pria rata-rata sudah mengalami banyak hal percintaan. Meskipun tidak selamanya seperti itu. Namun yang pasti dari kebanyakan mereka sudah mengetahui arah hidup yang pastinya akan ke mana. Terutama dalam hal percintaan, mereka akan mengusahakan untuk bisa melakukan pernikahan yang pastinya diidam-idamkan.

3. Bisa menjadi “sahabat”

Tidak banyak orang yang menjalin sebuah hubungan pernikahan, lantas bisa dijadikan pula sebagai sahabat. Kebanyakan wanita yang lebih dewasa bisa melakukannya. Hal itu didasari oleh kemampuannya dalam menjalin sebuah hubungan. Kemampuan tersebut biasanya didapatnya dari pergaulan sehari-hari yang mengenal kriteria banyak orang.

Memiliki pasangan wanita yang lebih dewasa, terutama dalam poin ini akan merasa diuntungkan. Pria tidak akan pernah merasa kesepian dan pasangan kita bisa diajak untuk melakukan sebuah diskusi, baik yang kecil atau yang besar sekalipun.

4. Terkadang bersikap otoriter

Dari semua poin yangtelah disebutkan sebelumnya, rasanya poin ini yang harus benar-benar dipertimbangkan. Banyak dari wanita dewasa yang menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda sering bersikap otoriter. Wajar saja mereka melakukan hal tersebut karena mereka beranggapan telah melakukan banyak hal dan memiliki wawasan yang luas.

Namun hal tersebut tidak selamanya bisa dibenarkan. Ini dilihat kepada status pria yang akan berstatus sebagai pemimpin dalam rumah tangga.

Itulah beberapa yang bisa menjadi pertimbangan bagi pria yang ingin menjalin hubungan dengan wanita yang lebih dewasa. Satu hal yang harus tetap diingat adalah pria yang harus tetap menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Meskipun pasangan kita lebih dewasa, setidaknya hal itu bisa dijadikan sebagai teman diskusi untuk mengambil keputusan yang tepat dan pandai mengambil pengalaman yang pernah dia dapatkan.