Semua wanita itu pada dasarnya sudah cantik. Namun terkadang, masih ada sebagian wanita yang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Terutama dalam hal warna kulit.

cantik

Banyak orang yang beranggapan bahwa cantik itu identik dengan kulit putih. Hal inilah yang mendorong para wanita untuk melakukan perawatan wajah. Akan tetapi, tak sedikit dari mereka yang justru melakukan perawatan dengan cara yang kurang tepat. Sehingga hasilnya wajah memang putih, tapi sayang leher masih hitam.

Kok bisa ya, wajah putih tapi leher hitam? Jangan heran, kini justru banyak wanita yang berwajah putih bersih, namun lehernya hitam. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh cara perawatan wajah yang kurang tepat. Misalnya dalam penggunaan krim pemutih wajah.

Tak sedikit wanita yang menggunakan krim pemutih hanya pada bagian wajah. Padahal seharusnya, krim pemutih tersebut juga dioleskan pada bagian leher. Karena jika tidak, warna kulit wajah dan leher nantinya sama seperti tv jaman dulu, hitam putih. Kalau sudah begini, bisa apa coba?

Cara Memutihkan Kulit Leher

cara memutihkan kulit leher

Siapa bilang memutihkan kulit leher itu susah? Mudah kok. Kulit leher bisa terlihat lebih cerah dalam waktu beberapa minggu saja. Tentu saja, ada beberapa langkah perawatan yang harus dijalani.

Perawatan yang dimaksud disini bukan hanya membersihkan leher dengan cleanser dan toner. Karena penggunaan cleanser dan toner tidak menjamin mengangkat semua kotoran atau debu yang ada di leher. Wajar saja, karena leher merupakan area yang sulit dibersihkan dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Oleh karena itulah, Anda harus mencoba cara lain agar kulit leher terlihat cerah.

Berapa budget yang harus disiapkan untuk perawatan? Tenang saja, kini untuk tampil cantik tak harus mahal. Misalnya dengan perawatan sendiri di rumah. Selain menghemat biaya, bahan-bahan yang digunakan pasti aman untuk wajah. Karena kita sendiri yang mempersiapkan semuanya. Bagaimana langkah perawatannya? Berikut ulasannya.

1. Yoghurt

yoghurt

Siapa coba yang tidak suka yoghurt? Yoghurt adalah minuman yang cocok dikonsumsi saat diet. Namun ternyata, manfaat yoghurt bukan hanya untuk diet, melainkan juga untuk perawatan wajah. Benarkah?

Ya, yoghurt sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit. Bagaimana caranya? Langkah pertama, gunakan cleanser untuk membersihkan debu di leher.

Lalu oleskan yoghurt ke seluruh bagian leher. Yoghurt juga bisa dioleskan ke bagian wajah. Setelah itu, diamkan setidaknya 5-10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat secara perlahan. Lalu bilas lagi dengan air dingin.

2. Garam dan Jeruk Nipis

jeruk nipis

Garam dan jeruk nipis biasanya digunakan untuk memasak. Namun ternyata, kedua bahan tersebut juga bisa digunakan untuk memutihkan leher. Bagaimana caranya?

Caranya mudah, campurkan 1 sendok makan garam dengan sari jeruk nipis. Aduk hingga rata, kemudian oleskan di leher dan juga wajah. Jeruk nipis berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Namun jika wajah atau leher Anda ada yang terluka, hindari penggunaan garam dan jeruk nipis ini. Kenapa? Karena akan menimbulkan rasa perih.

Mudah bukan melakukan perawatan untuk memutihkan leher di rumah? Jadi kini Anda tak perlu lagi menghabiskan banyak uang di salon hanya untuk perawatan wajah. Cukup dengan bahan-bahan alami, wajah dan leher akan terlihat lebih cerah. Good bye leher hitam.