Tidak semua fashion blogger terkenal asalnya dari luar negeri. Ada banyak fashion blogger yang asli orang Indonesia. Fashion blogger yang akan dibahas di sini semuanya punya style yang ok punya. Apakah Anda tahu siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

Evita Nuh

Evita Nuh

Soal fashion, gadis ini sangat luar biasa. Usianya belum genap 14 tahun tapi sudah mempunyai selera fashion yang luar biasa. Dia mulai membuat blog fashion sejak usianya 9 tahun.

Gaya Evita itu khas, tidak terlalu kekanakan dan tidak terlalu dewasa. Dari perpaduan gayanya, dia bisa memberikan kesan yang menyenangkan ketika mengenakannya. Inspirasinya membuat blog terinspirasi setelah melihat blog fashion yang memiliki link tentang dunia fashion. Setelah itu dia mendapatkan inspirasi untuk memuat blognya sendiri. Bahkan sekarang dia sudah mempunyai clothing lain yang lainnya.

Evita Nuh 2

Cobalah untuk mampir ke blog Evita, di sana ada banyak sekali foto fashionnya dengan berbagai konsep yang keren. Awalnya, untuk membuat foto-foto yang keren itu dia melakukannya seorang diri dengan tripod. Nah, setelah blognya menjadi populer, dia meminta bantuan saudara perempuannya. Namun Evita juga belajar mengenai fotografi agar dia bisa menuangkan ide kreatifnya untuk membuat tampilannya terlihat lebih baik di blog.

Evita tidak punya patokan mengenai brand yang dia sukai. Namun Evita mengakui bahwa dia lebih senang mengenakan pakaian dengan merek Zara juga senang mencari pakaian yang ada di pakaian semua saudarinya. Alasannya adalah ada banyak pakaian dan dress yang lucu, dia bisa mendapatkannya secara gratis.

Evita Nuh 3

Evita mengakui selain suka meminjam pakaian saudari perempuannya, dia juga sering mendapatkan barang yang bagus sebagai hadiah. Jadilah banyak pilihan untuknya dalam memadupadankan pakaian.

Jika Anda melihat penampilan dan blognya pasti Anda penasaran kan bagaimana kehidupan pribadinya? Menurut Evita, dia sama seperti anak lain yang seumuran dengannya, yaitu sekolah juga bermain bersama teman-temannya. Inspirasinya ternyata adalah ayahnya sendiri yang sudah meninggal dunia. Dia sangat kagum terhadap almarhum ayahnya.

 

Evita Nuh 4

Evita bisa dibilang sebagai sosialita muda. Dia selalu ramah jika ditanya dan menjawab pertanyaan dari banyak orang. Bahkan Evita punya ask.fm sehingga banyak fans yang memberinya pertanyaan disitu dan dia akan dengan senang hati membalas setiap pertanyaan yang datang. Pertanyaan yang biasa ditanyakan kepadanya adalah tentang tips fashion bahkan kehidupan pribadinya.

Menurutnya, tips dalam kehidupan yang paling penting adalah dimulai dari mencintai diri sendiri. Baru setelah kita menerima diri sendiri dengan apa adanya, kita bisa menjadi diri yang lebih baik dan tentunya menarik dan dicintai oleh orang lain.

Evita Nuh 5

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai fashionnya, datang saja ke blognya di jellyjellybeans.blogspot.com. Anda juga bisa mengunjungi fanpagenya di facebook dan twitter atau instagram pribadi miliknya.

Marylies

Marylies

Kalau tadi yang dibahas adalah fashion blogger cilik, sekarang yang akan dibahas adalah fashion blogger hijab yang berasal dari Bandung. Karena udah suka dengan fashion sejak masih kecil, dia jadi salah satu icon fashion yang followers instagramnya sangat banyak.

Dia senang mengupload outfit yang digunakannya sehari-hari. Oleh karena itu banyak orang yang berminat untuk melihatnya. Marylies sekarang baru berumur 24 tahun yang telah berhasil role model para hijabers di Bandung dan wilayah lainnya, termasuk juga Jakarta.

Nama asli fashion blogger ini adalah Marylies Dien Rusmana, saat ini kuliah di Universitas Padjajaran. Dia bilang kalau dia suka melihat majalah fashion, itulah awalnya dia punya gaya hijab yang stylish. Selain dia mempunyai profesi sebagai freelance fashion stylist sehingga membuatnya selalu tampil stylish dalam kesehariannya.

Marylies 2

Gaya berbusana yang dipunyai inspirasnya adalah kakak-kakaknya. Kebetulan dia dan empat saudara lainnya adalah perempuan jadi dia sering melihat gaya busana saudara-saudaranya itu, akhirnya membuatnya jadi suka. Sampai sekarang mereka selalu berbagi berbagai issue fashion yang sedang booming. Gaya berbusana kelima bersaudara itu berbeda-beda jadi ngebuat Marylies pintar mix n’ match pakaian.

Marylies 3

Marylies mengaku item yang dia tidak bisa tinggalkan begitu saja adalah sepatu. Dia mengaku merasa penampilannya terlihat sempurna jika pakai sepatu keren walau outfitnya biasa saja. Gaya berpakaiannya cenderung simpel tapi tetap chic dan clean karena itu gaya yang dia suka. Dia jarang tabrak warna pakaian, tapi lebih suka memadukan warna terang dan netral biar kelihatan lebih serasi dan bagus dilihat.

Untuk urusan jilbab dia mengaku kurang suka sama jilbab yang ribet karena keliatan gak enak dipandang katanya. Walau banyak yang suka dengan gaya berpakaiannya, tetap saja ada yang tidak. Contohnya ada yang bilang mau kemana atuh neng? Begitu katanya. Mungkin karena gaya berhijabnya terlalu “ribet” menurut sebagian orang yang gak suka dengan fashion.

Tapi katanya dia sih cuek, selama yang dia pake tetap ngebuatnya nyaman. Dia bilang dia tidak pernah memakai baju yang aneh dan auratnya tetap terjaga karena dia pakai hijab jadi itu ngebuatnya nyaman. Jadi pandangan aneh dari orang-orang sih its OK menurutnya.

Walau pun gaya Marylies selalu keren tapi pernah juga loh dia salah kostum. Tapi lagi-lagi dia cuek aja karena dia enjoy dan ngerasa yang dipakainnya masih dalam batas wajar. Untuk ngeliat berbagai gaya yang dia punya, cek aja di instagramnya di @Marylies_. Siapa tau ada gaya busananya yang cocok  buat kamu pake di acara yang bakal kamu datengin, bahkan buat kegiatan sehari-hari.

Itu adalah dua orang fashion blogger cewek Indonesia yang gayanya OK punya. Kamu bisa kok mencontoh apa yang mereka pake asal tetap sesuai dengan kepribadian, acara yang kamu datengin ya! Buat yang masih ABG bisa ikutin gayanya Evita, dan buat yang berhijab bisa tiru gaya Marylies.