Image drama Korea yang melekat kuat dengan kisah-kisah percintaan, memang menjadi semacam magnet yang kuat. Ia menarik penikmat kisah-kisah cinta yang penuh ari mata dari berbagai kalangan usia. Terutama wanita-wanita Indonesia.

Hal-hal romantis yang dilakukan pemeran pria dalam drama-drama Korea membuat serial-serial ini sayang jika dilewatkan. Belum lagi wajah-wajah ganteng khas Korea Selatan.

flower-boy-next-door-korean-dramas-33284045-1280-720

Ah. Semua itu membuat drama Korea rasanya memiliki umur yang panjang di negeri ini. Kamu pasti betah berlama-lama di depan monitor, lupa waktu hingga lupa mandi.

Meski rata-rata satu tipe, jalan cerita dari tiap-tiap judul drama Korea yang disuguhkan di Indonesia, selalu bermacam-macam. Memang ada benang merah yang menghubungkan. Tetapi, hampir selalu ada keistimewaan yang ditawarkan.

Dari sekian banyak jalan cerita, romantis dan menangis-nangis memang yang paling dominan. Tapi, tidak semua drama Korea hanya menyuguhkan hal itu. Ada beberapa drama Korea yang jalan ceritanya didominasi oleh petualangan serta aksi dan jalan cerita yang mengedepankan konflik.

Kamu, ah, pasti hafal dengan beberapa judul drama Korea di bawah ini. Drama-drama ini, memberikan nuansa baru. Cocok nih buat ditonton bareng pasangan.

1. Nice Guy

Nice Guy

Drama yang satu ini menitikberatkan peran pada Song Joong-Ki. Seorang lelaki calon dokter yang akhirnya memilih mengorbankan hidupnya untuk seorang wanita yang dicintai. Semakin miris ketika ternyata, pengorbanannya dibalas dengan pengkhianatan.

Song Joong-Ki yang memerankan Kang Ma-ru kemudian berubah. Ia kembali untuk menuntaskan rasa cintanya. Yang kemudian, perlahan berubah menjadi enggan.

Kang Ma-ru menjelma menjadi pribadi yang dingin. Hingga ia jatuh cinta tanpa sengaja dengan wanita yang menghubungkannya dengan masa lalu.

2. City Hunter

city hunter

Drama Korea yang diperankan oleh Lee Min-ho ini pasti menjadi salah satu drama favorit kamu Gantengnya Lee Min-ho di drama ini bertambah hingga berlipat-lipat. Ini karena, perannya yang sangat pria.

Di film ini, ia menjalankan peran sebagai seorang “utusan” dalam melampiaskan dendam. Ia adalah anak dari salah satu pasukan Korea Selatan yang dikhianati.

Lee Min-ho (Jin Pyo) kecil kemudian diambil paksa oleh salah satu korban selamat dalam tragedy pengkhianatan tersebut, dan ia dididik menjadi seorang “City Hunter”. Ia disiapkan untuk membalaskan dendam atas pengkhianatan yang dilakukan oleh pihak Korea Selatan itu sendiri.

Drama ini melibatkan konflik antara Korea Utara dan Selatan. Pengkhianatan, balas dendam dan romantis menjadi bagian dari drama ini. Sebagai seorang “utusan”, Jin Pyo dilarang jatuh cinta.

Karena, ia bisa membahayakan nyawa seseorang yang dicintainya. Sayang, urusan hati memang tidak ada yang bisa melarang. Di tengah ketegangan jalan cerita, kisah cinta antara Jin Pyo dan Kim Na na menjadi penyegar.

3. You’re All Surrounded

youre-all-surrounded-pic

 Dari judulnya, kamu mungkin bisa menebak jalan cerita dari drama ini. Ah. Drama yang diperankan oleh Lee Seung-gi, Go Ara, Ahn Jae-hyun, dan Park Jung-min ini benar-benar seru!

Drama ini bercerita tentang perjalanan 4 orang detektif muda. Mereka dihadapkan dengan berbagai kasus. Dan kasus besar yang melibatkan salah satu personilnya secara emosional.  Ini salah satu drama favoritmu?!

4. Faith

Faith

Sebagai aktor Korea yang cukup dikenal, Lee Min-ho sudah banyak membintangi drama-drama Korea. Salah satu drama andalannya adalah Faith. Di drama ini, kamu akan melihat sisi lain dari kemampuan acting seorang Lee Min-ho. Ia berperan sebagai pimpinan penjaga dari kerajaan.

Faith bercerita tentang kehidupan seorang dokter bedah plastic di zaman modern yang “berkelana” di zaman Goryeo. Ia kemudian bertemu dengan seorang prajurit yang merupakan pimpinan dari penjaga kerajaan.

Mereka kemudian terjalin asmara. Perbedaan masa hingga 700 tahun di antara keduanya dan konflik-konflik seru yang muncul, menjadi hal menarik di drama ini.

5. The Kings 2 Heart

king 2 hearts

Film ini menyoroti kehidupan antara Korea Utara dan Selatan. Kita sama-sama tahu bahwa hubungan antara dua negara itu tidak begitu baik. Melalui drama ini, kita disuguhkan bahwa cinta sesungguhnya bisa menjadi pereda amarah.

The Kings 2 Heart bercerita tentang kisah cinta antara adik Raja Korea Selatan yang sangat antipolitik dengan seorang Perwira cantik dari Korea Utara. Intrik percintaan, persaingan, sensitivitas ditampilkan dalam drama ini.

Lee Seung-gi dan Ha Ji-won berhasil memerankan perannya dengan apik. Berhasil menjadi symbol harapan perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara.

6. 3 Days

3 days

Drama Korea yang satu ini menyuguhkan adegan-adegan kenegaraan yang khas. Tentang Presiden Korea Selatan dan para pengawalnya. Sebagai pengawal, mereka menjalankan tugas menjaga presiden apa pun keadaannya. Termasuk melindungi presiden dari rencana pembunuhan.

Adalah seorang Han Tae-kyung, salah satu pengawal presiden yang mengetahui rencana pembunuhan presiden. Sayang, ia malah menjadi tertuduh. Mampukah Han Tae-kyung yang diperankan oleh Park Yoo-chun menyelesaikan teka-teki ini?! Kamu akan dibuat betah tak beranjak ketika menontonnya.

Drama-drama Korea tersebut rasanya cukup mengabarkan bahwa industri hiburan negeri ginseng tidak melulu menyajikan cerita-cerita romansa. Mereka juga banyak memproduksi drama-drama dengan bumbu action yang kental.

Mana, kesukaanmu?!