Kita, manusia, adalah makhluk yang aneh dan ajaib. Kita kadang enggan mengatakan yang kita rasakan. Benar?! Tapi, sebisu apa pun kamu terhadap sesuatu, kejujuran bisa dilihat dari sikapmu. Sekali lagi, benar?!

Kamu bisa saja tidak mengatakan bahwa kamu sedang membenci seseorang. Tapi sikapmu yang tidak peduli, membuang muka setiap kali berpapasan dengan seseorang itu, tidak tertarik dengan apa pun yang ia bicarakan, cukup menggambarkan ketidaksukaanmu.

Begitupun ketika kamu menyukai seseorang atau seseorang menyukaimu. Meski tanpa bicara, sikapmu pasti berbeda. Pun sama dengan sikapnya.

Dari tanda-tanda di bawah ini, kamu bisa menyimpulkan bahwa pria gebetanmu juga menaruh perhatian padamu. Apa saja ya? Simak!

1. Dia Sering Membuat Kontak Mata

Menatap lawan bicara ketika ngobrol, bukan hanya tanda bahwa mereka menghargaimu. Tapi, sekaligus tanda bahwa lawan bicaramu juga tertarik padamu. Untuk tahu hal ini, kamu perlu ngobrol dengannya.

lihat mata

Jika ia sering melihat ke arah dalam matamu ketika berinteraksi, ini tanda awal yang baik. Kamu punya kesempatan  untuk lebih dekat dengan pria yang tengah kamu suka. Yeay! Selamat!

2. Dia Banyak Tersenyum Ketika Ngobrol sama Kamu

Sama seperti menatap mata ketika bicara, tersenyum juga tanda awal yang baik. Bahwa senyum, menunjukkan bahwa ia tertarik padamu. Senyum pada lawan bicara juga menunjukkan bahwa ia menganggapmu sebagai pribadi yang menyenangkan dan tidak membahayakannya.

smile at you

Selain itu, dengan banyak melempar senyum, sesungguhnya ia juga tengah mencoba untuk menarik perhatianmu, mengesankanmu dengan senyuman manisnya.

3. Dia Ingat Hal-hal Detail Tentangmu

Jika ia ingat hal-hal kecil tentangmu tanpa kamu ingatkan, tapi karena ia memang ingat adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Tiba-tiba ia bertanya tentang barangmu yang hilang beberapa waktu lalu, sementara kamu sendiri sudah lupa, tentu akan mampu membuatmu tersenyum simpul.

Ia juga menanyakan kabar kucing peliharaan kesayanganmu yang baru saja melahirkan padahal kamu tidak pernah bercerita tentang kucingmu yang hamil. Ia tahu karena beberapa waktu sebelumnya datang ke rumahmu dan meihat kucingmu tengah hamil.

Bertanya hal-hal semacam itu, hal-hal kecil semacam itu, menunjukkan bahwa kamu punya posisi yang istimewa di hati dan pikirannya. Ada space khusus di pikirannya untuk menyimpan semua hal kecil tentangmu. Dan itu, tidak akan terjadi jika ia tidak menyukaimu.

4. Dia Suka Tiba-tiba Mengirimkan Pesan Random untukmu

Pagi hari, begitu membuka mata, dan kamu cek handphonemu, ada sms darinya. Isinya seperti, “Dapat salam dari Abang Bubur Ayam. Katanya, mau sarapan gak?!” sms-sms seperti itu, sangat acak dan sederhana tapi pasti bisa membuatmu pagimu terasa lebih istimewa. Siangnya, dengan kembali tiba-tiba, ada sms darinya.

Flirt-Through-Text-Messages-Step-12

“Di tempat kamu panas banget gak?” Panas? Kok bisa sama ya?!”  lagi-lagi sebuah pesan yang dalam skala penting gak penting, pesan-pesan ini tergolong gak penting. Tapi, sukses bikin siangmu yang panas tidak terasa begitu ganas. Pokoknya, ia selalu berusaha untuk membuatmu tersenyum dengan pesan-pesannya.

5. Dia Meminta Maaf Ketika Lama Membalas Pesanmu

Ini jelas pertanda baik. Menandakan bahwa ia tertarik untuk terus berbicara denganmu. Sehingga, ketika ia telat membalas pesan, ia akan segera meminta maaf.

Kamu yang marah, menjadi kekhawatirannya. Karena itu artinya, ia kehilangan kesempatan untuk ngobrol denganmu lebih lanjut.

Balasan pesan darinya juga menandakan bahwa ia gak pengen membiarkan kamu menunggu dan merasa digantung. Wohoo!

6. Dia Bertanya Tentang Kehidupan Cintamu

Selain ingat hal-hal kecil tentangmu, mengirim pesan-pesan random dan simple, ia juga akan bertanya tentang cerita cintamu. Jangan tersinggung, karena dari pertanyaan ini ia akan tahu lebih banyak tentang kriteria pasangan ideal menurutmu. Dia juga akan menemukan caranya untuk mengatakan bahwa dia lebih baik dari pria di masa lalumu.

7. Dia Juga Berupaya untuk Dekat dengan Keluargamu

Setelah obrolan-obrolan ringan, pria yang tertarik denganmu dan bukti bahwa kamu memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengannya adalah, akan tertarik dengan obrolan seputar keluargamu. Ia akan mulai bertanya tentang anggota keluargamu.

o-DAUGHTER-IN-LAW-AND-MOTHER-IN-LAW-facebook

Terasa menakutkan? Biasa saja! Bawa santai!

Jika ia bertanya kabar tentang ibu atau ayahmu atau adik-adikmu, artinya ia ingin menunjukkan kesan yang baik padamu. Dan ia juga antusias serta menaruh perhatian yang besar terhadap apa pun yang berhubungan dengan keluargamu. Coba saja tawari ia main ke rumah, wuih, pasti dia langsung mengiyakan!

8. Selain Berupaya Dekat dengan Keluargamu, Dia Juga Berupaya Dekat dengan Teman-temanmu

Ketika dia berusaha untuk lebih dekat dengan teman-temanmu artinya ia tengah berpikir  bahwa merekalah yang akan dia ajak bicara tentangmu selain dirimu.

pub-cheers

Teman-temanmu adalah sumber informasi terpercaya yang bisa memberikan informasi valid tentangmu. Teman-temanmu jugalah yang nantinya bisa dimintai tolong jika hubungannya dengan kamu mulai terasa tidak beres.

Dia akan mengesankan hal baik pada teman-temanmu. Dan mengambil hatinya.

9. Dia Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terutama Ibunya

Jika datang tawarannya untuk mengajakmu main ke rumahnya, please, jangan ditolak mentah-mentah. Ikuti saja dan perhatikan bagaimana ia bersikap di rumah, terutama sikapnya pada saudara perempuan dan ibunya. Karena kemungkinan cara dia memperlakukan mereka, sama dengan cara mereka memperlakukanmu nanti.

o-MOTHER-IN-LAW-facebook

Apabila, begitu sampai rumahnya, orang pertama yang dia panggil untuk bertemu dengan adalah ibunya, ini jelas pertanda baik. Semakin baik ketika ibunya bereaksi, “Oh, ini, yang selama ini diceritain.” sambil tersenyum manis. Ini jelas tanda bahwa dia menyukaimu dengan serius.

10. Dia Mengenalkanmu pada Teman-temannya

Sabtu sore ini dia memintamu untuk mengantarnya futsal?! Ah dia ingin mengenalkanmu pada teman-temannya. Ketika bersama teman-temannya, ia tidak keberatan diejek apa pun, ia ingin menunjukkan bahwa pria ini adalah pria yang memiliki teman-teman seperti itu. Tapi, sekuat mungkin dia akan melindungimu dari lawakan-lawakan khas pria yang kadang dirasa sarkasme bagi wanita.

Ketika ia mengajakmu menemui teman-temannya, mengenalkannya, itu tanda bahwa ia ia ingin kamu melihat sisi lain kehidupannya, yang menjadi bagian dari hidupnya.

11. Dia Selalu Mengajakmu dalam Rencananya

Simple, pertanyan seperti, “Eh, kita mau ngapain nanti Sabtu?!” menunjukkan bahwa ia sudah memiliki rencana untuk berdua. Dia mulai rajin mengganti aku-kamu menjadi kita. Dia selalu berusaha untuk mengajakmu dalam berbaga rencananya.

12. Dia Sering Memujimu

Compliment-a-Woman's-Personality-Step-4

Dia akan jadi orang pertama yang memuji potongan rambut barumu! Dia akan mengatakan baju yang kamu kenakan cocok. Dan pujian-pujian lainnya.

13. Dia Melakukan Hal-hal Baik buat Kamu Tanpa Diminta

Seseorang yang menyukaimu, bisa rela melakukan hal-hal baik untukmu tanpa diminta. Ini bukan kode, tapi sebuah kejelasan. Seperti misalnya bersedia membatalkan janji bersama temannya, saat tahu kamu tengah bersedih.

ice cream

Dia akan datang ke rumahmu dan menghiburmu dengan secup es krim. Menceritakan hal-hal lucu tanpa kamu minta. Ia baru akan pergi setelah melihat matamu kembali bersinar karena bahagia. Dan membuatmu bahagia adalah salah satu prestasi terbesarnya.

Menyukai seseorang, hanya akan jadi omong kosong ketika tidak disertai dengan sikap yang mendukung. Tapi, justru akan terasa sangat manis ketika ia tidak mengatakan apa pun, tapi melakukan hal-hal yang menunjukkan kasih sayangnya. Seperti 13 hal di atas tadi!

Jika ada seseorang yang sedang memperlakukanmu demikian, meski tidak mengatakan ia menyukaimu, ia jelas menyukaimu!