Buat para cewek, pernah enggak sih kepikiran pengen jadi cowok? Ya, emang kita harus bersyukur ditakdirkan lahir ke dunia ini sebagai cewek. Tapi enggak tau kenapa, sempet kepikiran kalau lebih enak jadi cowok dibandingan jadi cewek. Ya, tapi bukan berarti kita operasi kelamin terus jadi cowok. Itu juga enggak bener kali.

tomboy

Terus, apa sih yang sebenernya bikin cewek itu kepengen banget jadi cowok? Mau tahu? Yuk liat hal-hal yang bikin cewek pengen jadi cowok.

1. Simple

sederhana

Simpel alias enggak ribet. Itu udah jadi satu ciri paten dari cowok. Emang sih ada juga cowok yang rempong alias ribet, tapi cuma beberapa. Kebanyakan cowok selalu keliatan simple untuk segala hal. Nih buktinya kalau cewek itu ribet dan cowok simple.

Mau Nge-Date

ngedate

Cewek    : Nanti malem mau jalan nih sama si doi. Pake baju apa ya, mending dress, atau jeans sama kaos? Terus sepatunya mending high heels atau flat shoes aja?

Cowok    : Nanti malem mau ngajak jalan si bebep nih. Pake kaos sama jeans aja deh biar enggak terlalu berlebihan.

Milih Menu Makanan

makan

Cewek    : Makan apa ya? Sebenernya ngiler banget makan sama nasi liwet komplit sama ayam, tahu, tempe, sambel. Tapi kan aku lagi diet, enggak boleh makan kayak gitu. Nanti kalau tambah gendut, si doi ilfeel lagi.

Cowok    : Lapar nih, makan apa ya? Makan nasi goreng sama telor ceplok juga jadi. Yang penting perut enggak kosong deh.

Ritual Mandi

mandi

Cewek    : Sebelum mandi harus siapin dulu handuk, bahan-bahan buat luluran, terus sabun cairnya. Apalagi ya?

Cowok    : Handuk mana ya? Oh ini. Mandi dulu deh.

Nah, kan udah kebayangkan gimana ribetnya jadi cewek. Dan betapa simplenya jadi cowok. Cewek sama cowok emang beda, bukan karfena beda jenis kelaminnya, tapi juga beda kebiasannya. Iya kan?

2. Pergaulannya Seru

hang out

Kalau diliat dari pergaulan sih sebenernya cewek juga seru. Seru bisa ngobrol bareng, jalan bareng, shopping bareng, belajar bareng, bahkan tidur bareng. Tapi coba deh liat pergaulan cowok-cowok. Jauh lebih seru tau dibandingkan cewek.

cewek

Ini masih ada kaitannya sama poin yang pertama, kalau cewek itu ribet. Ya, ribetnya cewek itu keliatan banget pas ngumpul sama temen-temennya. Misalkan mau makan, pasti ribet nyari tempatnya dimana. Yang satu pengen di restoran Jepang, si ini pengennya di Hokben, eh satunya lagi pengen di warteg aja. Nah, ujung-ujungnya malah makan di kantin kampus. Ribet kan?

cowok

Beda banget sama cowok. Kalau cowok, nongkrong dimana pun hayu aja. Asalkan ada kopi dan rokok. Ya, dua menu itu kudu ada kalau pas nongkrong. Jadi, kalau pun nongkrongnya di warung pinggir jalan juga enggak masalah. Toh yang penting bukan tempat, tapi momen ngumpulnya.

Asyiknya pergaulan cowok bukan aja enggak ribet pas milih tempat nongkrong, tapi juga soal topik obrolan. Cowok enggak pernah kehabisan topic pas lagi nongkrong. Walaupun kebanyakan cowok sukanya sama 2 topik, yaitu cewek dan bola. Tapi ini nih yang bikin pergaulan cowok tuh seru. Kenapa?

gosip

Kalau pun enggak ada topik buat ngobrol, cowok enggak pernah ngegosip kayak cewek. Cowok enggak pernah ngomongin temennya sendiri di belakang. Cowok lebih suka blak-blakan kalau enggak suka sama orang. Sebaliknya kalau cewek tuh lebih tertutup. Tertutup tapi enggak jarang malah ngomongin si dia di belakang. Tapi enggak semua cewek kayak gitu loh!

3. Bebas, Mau Kemana Aja, Kapan Aja

bebas

Ini nih yang bikin ngiri cewek. Cowok dapet kebebasan buat kemana aja, kapan aja, dan sama siapa aja. Beda banget sama cewek. Kalau cewek, jangankan pergi jauh, pergi ke sekolah aja pasti ada larangan “pulang sekolah jangan kemana-mana, langsung pulang!

larangan

Larangan kayak gini nih yang biasanya jadi faktor utama gagalnya rencana liburan. Ya, liburan yang udah direncanain dari jauh-jauh hari, gagal karena enggak dapet izin dari ortu. Entah alesannya karena tempatnya jauh atau karena enggak ada yang bisa mantau kalau disana.

Tapi secara logika, wajar sih kalau cewek lebih ketat aturannya dibanding cowok. Apalagi sekarang lagi marak sama kejahatan seksual. Ortu cuma pengen jagain anaknya aja, biar enggak kenapa-kenapa. Cuma mungkin kesannya, cewek tuh serba dilarang. Padahal tujuannya sih baik.

4. Cowok Tinggal Bilang, Cewek Nunggu

nembak

Cowok tinggal bilang, cewek nunggu. Apa maksudnya nih? Semua orang kan punya hak buat sayang sama siapa pun, tanpa terkecuali. Tapi yang jadi masalah, apa si orang itu sayang juga ke kita atau malah biasa aja.

Nah, kalau lagi di situasi kayak gini lebih enak jadi cowok. Cowok kalau suka sama cewek tinggal tembak aja. To the point lah!

“Aku suka sama kamu, kamu mau enggak jadi pacar aku”

Si cowok tinggal nunggu jawaban si cewek aja. Biasanya cewek enggak perlu waktu lama buat jawab. Ya, kalau suka langsung diterima, kalau enggak ditolak secara halus.

“Aku emang sayang sama kamu, tapi cuma sebagai temen aja”

cewek suka

Beda banget sama cewek. Cewek kalau suka sama cowok harus ekstra sabar buat nunggu. Nunggu di tembak sama si cowok. Ya kalau si cowok nembak, kalau ternyata dia malah jadian sama cewek lain gimana coba.

Ya mau enggak mau, kamu harus coba buat buka hati buat orang lain. walaupun susah, tapi harus dicoba. Masa mau nunggu, nunggu dia terus. Mending kalau dia putus sama pacarnya, kalau ternyata langgeng dan sampe nikah, gimana coba?

Nah, udah tau kan bedanya cewek sama cowok? Jadi gimana, masih kepengen jadi cowok?

1 COMMENT

  1. Ah kl menurut saya sih cowok itu
    diuntungkan dalam segala hal, contohnya saja cowok boleh poligami, kl naik haji cowok ngga perlu ngajak mahramnya, trus kl keluar ke mana2 ngga ush izin sama istri, trus kl talak ngomong aja ke istrinya, ngga ush pakek ribut sama hakim segala, trus cowok kl dh nikah dilayanin sama istrinya…wah udh kayak raja, yg lbh utamanya lagi cowok itu ngga ush sakit2 menstruasi, hamil, melahirkan, dan yang paling utamanya lagi hak suami itu lebih besar daripada hak istri!!! Camkan itu sodara2!!!!!