Siapa bilang jadi artis K-Pop itu selalu nyenengin. Emang sih mereka bisa jadi terkenal banget di seluruh dunia tapi ada beberapa hal yang bisa ngebuat nyawa mereka terancam loh. Dan itu adalah salah satu hal yang ngebuat gak nyaman semua artis K-Pop. Apalagi artis itu terkenal banget di Korea atau dunia global. Hayo pada kaget ya? Kok bisa nyawa mereka terancam?

Jawabannya yang tak lain dan tak bukan adalah karena ulah fans dan antifans. Fans yang dimaksud di sini adalah fans fanatik yang saking ngefansnya sampai ngebuntutin si seleb kemana aja dia pergi, bahkan sampai ke rumah pribadi mereka. Fans itu tuh biasanya disebut sasaeng fans, bisa dibilang semacam penguntit gitu. Udah banyak kasus yang ngebuat para seleb Korea itu terancam bahaya karena ulah fans fanatik mereka atau juga anti fans mereka.

Buat kalian yang penasaran separah apa sih ulah fans fanatik dan anti fans para seleb Korea mending baca deh daftar di bawah ini yang pastinya bikin kalian geleng-geleng kepala karena kelakuan mereka.

Yunho DBSK Muntah Darah karena Diracun Anti Fans

Yunho DBSK

Dari judulnya aja udah serem gak tuh? Sampe muntah darah gitu, penasaran kan apa yang dilakuin anti fans itu? Jadi gini ceritanya, kejadian itu sebenarnya udah lama, sekitar tahun 2006 deh kalo gak salah. Awalnya Yunho dikasih segelas jus jeruk, dia kira yang ngasih itu staffnya DBSK tapi ternyata itu adalah anti fans. Singkat cerita pas habis minum jus jeruk itu dia muntah darah karena katanya di dalam jus jeruk itu udah dicampur sama super glue.

Parah banget gak tuh? Tega banget ya anti fans itu? Ckckck. Setelah enam tahun kejadian itu Yunho akhirnya bongkar cerita di salah satu reality show, yaitu KBS 2TV, Story Show do Dream. Dia dengan panjang lebar cerita tentang insiden yang luar biasa menyeramkan itu.

Ya dia bilang kayak gitu, habis minum jus jeruk yang dikasih sama orang yang dia pikir staff mereka dia langsung muntah darah. Awalnya dia gak pikir macem-macem sampai akhirnya dia jadi sakit.

Dia bilang awalnya tuh dia marah banget tapi setelah tahu bahwa anti fans itu punya alasan untuk ngelakuin hal itu dia jadi maklum sendiri. Mau tau alasannya apa? Katanya anti fans itu gak tenang saat liat dia ketawa dan jalan, jadi dia pikir itu ganggu banget.

Habis tahu alasannya, Yunho pikir mungkin kejadian itu adalah tanggung jawabnya karena tanpa sadar dia udah nyakitin orang lain. Wah, Yunho oppa baik banget ya walau udah dijahatin, tetap aja maafin si pelaku (sebut saja Gadis) haha.

Nah, karena kejadian yang sangat-sangat scary itu dia jadi trauma loh. Setiap liat jus jeruk yang sama kayak jus waktu itu jantungnya langsung deg-degan dengan cepat. Buat ngilangin itu semua atau ya setidaknya ngebuat diri lebih tenang, Yunho oppa selalu minum jus jeruk 10 botol setiap harinya.

Aduh, aduh tega banget ya orang yang ngelakuin itu. Masa cuma gara-gara ketawa dan cara jalan yang dia gak suka jadi ngejahatin orang sampai segitunya sih. Tapi menurut Yunho oppa, dia ngelakuin itu karena hidupnya tuh susah. Jadi ya mungkin dia ngerasa Yunho kok kayaknya seneng banget ya bisa ketawa kayak gitu padahal gue lagi susah. Mungkin gitu kali ya? OK lah yang penting sekarang Yunho oppa udah baik-baik saja dan suaranya masih cetar membahana luar biasa indahnya.

Kecelakaan Hebat Super Junior karena Dikejar Fans

Kecelakaan Super Junior

Kalau tadi itu ulahnya anti fans yang gak seneng sama Yunho DBSK, sekarang ini cerita tentang ulah fans yang sangat seneng dan mencintai Super Junior. Kok bisa sih? Mending langsung ke TKP aja deh.

Kejadian kecelakaan ini tuh terjadi setahun setelah kasus Yunho oppa, yaitu tahun 2007 tepatnya tanggal 19 April. Karena van Super Junior dikejar sama fans, akhirnya mereke ngalamin kecelakaan deh. Dari 13 member waktu itu, ada empat anggota yang ngalamin kecelakaan, yaitu Eunhyuk, Kyuhyun, Leeteuk dan Shindong. Selain mereka ada dua manajer yang juga ikut celaka.

Kecelakaan itu terjadi waktu mereka habis selesai siaran di KBS Super Junior Kiss The Radio. Mobil yang mereka kendarai itu tiba-tiba ban depanya pecah jadi ngebuat pengemudinya yang juga si manajer harus banting setir. Tapi akhirnya dia lepas kendali sampai harus nabrak pembatas jalan terus tergelincir sejauh 30 meter. Setelah itu mobilnya terbalik.

Yang paling parah lukanya adalah Kyuhyun, dia ada di belakang kursi si supir. Katanya Kyuhyun ini patah kaki, rusak tulang iga, retak pinggul, dan memar wajah. Sehabis kecelakaan itu dia langsung dioperasi di tenggorokan biar pernapasannya lebih baik. Sebenernya karena itu Kyuhyun hampir mati dan dokter bilang gak ada harapan lagi. Tapi takdir berkata lain, dia gak meninggal tapi kata dokter dia mungkin harus ada di rumah sakit sampai beberapa bulan ke depan.

Sementara itu Leetuk kena goresan di wajah dan punggungnya, jadi di bagian itu harus di jahit. Habis dioperasi akhirnya pecahan kaca yang ada di punggungnya bisa diambil. Operasi itu ngebuat Leetuk harus dijahit sebanyak 170 jahitan di muka dan punggungnya.
Yang paling beruntung dari mereka berempat adalah Shindong dan Eunhyuk. Mereka cuma memar dan punya beberapa luka gores. Karena kecelakaan itu akhirnya semua kegiatan empat personil itu harus di cancel.

3 tahun habis kecelakaan itu akhirnya di acara Strong Heart, untuk pertama kalinya Kyuhyun cerita tentang kejadian itu di televisi. Katanya setelah Shindong dan dia jadi bintang tamu di acara Sukira mereka harus buru-buru pulang. Saat perjalanan dia tidur karena jalanan begitu lancar, matanya tertutup sambil denger musik.

Dia bilang tiba-tiba ada suara keras yang menghantam terus mobil berputar beberapa kali. Akhirnya mobil terhempas di sisi jalan dan dia langsung pingsan. Pas mulai buka mata dia sudah tergeletak di jalanan dan akhirnya sadar setelah lihat mobil mereka terbalik.

Terus Kyuhyun coba dengan sekuat tenaga buat bangun tapi tiba-tiba datang cahaya putih di depan matanya. Katanya cahaya itu bergerak mirip rol film. Di cahaya itu dia bisa lihat flashback gambar-gambar waktu pertama kali sekolah, liburan bareng keluarga, dan saat pertama kali nyanyi di atas panggung. Pas waktu itu dia pikir mungkin itu rasanya kalau ajal mau menjemput.

Akhirnya yang dia tau saat itu Eunhyuk lari ke arah Kyuhyun terus dia pegang tangan Kyuhyun kencang sekali. Terus dia nangis dan berdoa supaya Kyuhyun bisa diizinkan tetap hidup. Waktu Eunhyuk berdoa disampingnya, semuanya gelap dan waktu buka mata ternyata dia sudah koma 4 hari di rumah sakit.

Itu dua kejadian yang terjadi karena anti fans dan fans. Wah ternyata keduanya sama-sama menyeramkan ya? Tapi kalian gak jahat kayak gitu kan walau gak suka dengan beberapa artis?